Cara daftar adsense dari blogger dan syarat adsense blog agar mudah diterima

Cara daftar adsense dari blogger dan syarat adsense blog agar mudah diterima

Cara daftar adsense dari blogger (syarat adsense blog) agar mudah diterima untuk pemula

Mendaftar situs web atau blog ke google adsense adalah suatu cara terbaik agar apa yang kita kerjakan benar-benar menghasilkan keuntungan finansial dari nge-blog, karena seorang blogger atau pemilik situs web memiliki peluang menciptakan uang dari situs web atau blog yang dimilikinya.

Di tahun "2018" google meng-update algoritma periklanan yang dimilikinya sehingga, banyak fitur atau layanan yang berubah, banyak pula para blogger yang diterima untuk berpartisipasi dalam program periklanan google adsense, dan banyak pula para blogger yang ditolak untuk berpartisipasi dalam program periklanan google adsense.

Cara daftar adsense agar mudah diterima

Apakah Sulit atau mudah untuk diterima Adsense?

Memang tidak mudah untuk menjadi mitra google adsense, tetapi tidak ada salahnya kita mencoba. jika beruntung maka kita sudah dapat menghasilkan uang dari nge-blog, yang mungkin akan menjawab anggapan seseorang bahwa nge-blog hanya menghabis-habiskan uang dan waktu kita.

Tips & Trik: jika Anda seorang blogger yang mempercayai jika mendaftar ke google adsense pasti  akan di terima, anda dapat melanjutkan membaca tutorial di bawah,karena artikel tersebut dibuat menurut pengalaman kami mendaftar ke google adsense hingga diterima menjadi mitra google adsense (publisher google adsense).

Bagaimana cara mendaftar google adsense lewat blogger?

Bagi pengguna blogspot.com,sudah tersedia layanan khusus "penghasilan" di dasboard blogspot untuk mendaftar situs web atau blog ke google adsense, tetapi sebelum mendaftar sebaiknya periksa dulu fitur menu "penghasilan" apakah tersedia atau tidak, dan periksa juga kelayakan blog yang dimiliki.

Untuk sebagian para  blogger Indonesia (pemula) pasti kebingungan dengan fitur "penghasilan" yang tidak tampil pada dashboard situs web atau blog mereka,ini dikarenakan, blog tersebut menggunakan bahasa Indonesia yang dimana fitur penghasilan tidak dapat muncul di dasboard situs web atau blog yang dimiliki nya.

Yang utama dalam mendaftar ke google adsense adalah kita perlu mengaktifkan dulu fasilitas pendaftaran Adsense dan cek kelayakan blog kita pada dashboard blogspot yang dimiliki,biasanya  fasilitas pendaftaran google adsense tidak disertakan secara otomatis dalam fitur menu blog.

Contoh fitur menu pendaftaran google adsense yang sudah diaktifkan dan belum diaktifkan akan terlihat seperti contoh gambar di bawah ini;

Cara mengaktifkan fitur menu pendaftaran google adsense lewat dasboard blogspot
Keterangan; gambar-01 adalah dasboard blogspot yang belum tersedia fitur menu pendaftaran (penghasilan). sedangkan gambar-02 adalah dasboard blogspot yang sudah diaktifkan fitur menu pendaftaran (penghasilan).
Apakah fitur menu penghasilan sudah tampil pada dashboard situs web atau blog anda?- jika belum, anda dapat membaca langkah-langkah mengaktifkan fitur menu penghasilan tersebut dibawah ini, tetapi jika sudah anda dapat langsung mengecek kelayakan situs web atau blog anda apakah memenuhi kriteria pendaftaran google adsense seperti contoh tutorial yang kami tuliskan di bawah.

Cara mengaktifkan fitur menu penghasilan pada dashboard blogger

Lihat contoh gambar dibawah ini yang telah kami berikan tanda-tanda khusus untuk mengaktifkan fitur menu penghasilan pada dashboard blog anda.

Cara-cara atau tahapan menampilkan menu penghasilan adsense dari bahasa Indonesia

  1. Untuk mencapai pada gambar tersebut, anda harus "login atau masuk pada akun blogger" anda.
  2. Sentuh fitur menu "setelan", lihat kotak merah pada gambar di atas yang telah kami berikan angka satu.
  3. Sentuh sub menu "bahasa dan pemformatan",lihat kotak merah pada gambar di atas yang telah kami berikan angka dua.
  4. Sentuh, atau menemukannya fitur bahasa.kemudian sentuh sesuai contoh gambar  kotak merah yang telah kami tandai dengan ballon hitam "klik disini untuk merubah bahasa". lihat contoh gambar di atas
  5. Selanjutnya akan muncul pop up daftar bahasa yang dapat dipilih, gulir ke atas atau ke bawah untuk mencari bahasa "Inggris (Inggris Raya) - ‪English (United Kingdom)‬",lalu sentuh pada bahasa tersebut.
  6. Sentuh tombol orange "simpan perubahan" yang berada di kanan atas layar perangkat anda.lihat contoh gambar di atas yang di berikan tanda ballon biru "simpan perubahan".
  7. Yang terakhir, refresh dan selesai.
Dengan mengikuti cara-cara di atas dengan benar, maka fitur menu penghasilan akan tampil pada dashboard akun blogger anda.itu artinya anda sudah dapat mengecek kelayakan blog anda, apakah sudah sesuai kriteria google adsense atau belum.

Tips & Trik: untuk mengetahui kelayakan dan "syarat adsense blog",anda dapat membaca tutorial lanjutan dibawah ini, karena tutorial tersebut kami menjelaskan  trik-trik agar memenuhi kelayakan berpartisipasi pada google adsense.

Gambar di bawah ini adalah sebuah contoh bahwa blog tidak memenuhi "syarat google adsense blog".

Cara termudah untuk memenuhi syarat pendaftaran google adsense

Untuk melihat kriteria situs web atau blog yang dimiliki sudah memenuhi syarat google adsense sangatlah mudah,kita dapat menyentuh fitur menu penghasilan seperti contoh gambar di atas yang telah kami berikan angka satu pada kotak merah,kemudian lihat pemberitahuan seperti contoh gambar di atas yang telah kami berikan angka dua pada kotak merah (blog anda belum memenuhi syarat adsense).

Tips & Trik: Agar dapat memenuhi syarat dan blog siap didaftarkan ke adsense, kita harus membuat artikel sebanyak mungkin agar fitur menu pendaftaran dapat muncul seperti contoh gambar di bawah ini.

Cara mendaftar google adsense agar cepat diterima

Pada gambar di atas adalah salah satu contoh bahwa blog yang dimiliki sudah memenuhi syarat untuk di daftarkan ke google adsense, tetapi pada tahap ini kami menyarankan agar situs web atau blog yang dimiliki jangan dulu terburu-buru untuk daftar adsense,karena pada tahapan ini anda hanya membuka fitur menu untuk mendaftar,masih ada hal-hal penting yang harus dilakukan agar nanti pendaftaran ke google adsense dapat menuai hasil yang lebih baik.

Baca tutorial lanjutan dibawah ini agar anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang Cara yang benar mendaftar google adsense agar mudah diterima.

Syarat daftar adsense buat blog agar disetujui google adsense (contoh blog yang diterima google adsense)

Syarat daftar di google adsense, sebuah situs web atau blog harus memenuhi kriteria dan ketentuan yang berlaku,menyediakan materi yang dikhususkan untuk google adsense adalah hal wajib, karena tujuan utama adsense adalah menayangkan atau mempromosikan sebuah produk atau perusahaan melalui unit iklan yang terpasang pada sebuah situs web atau channel video sebagai media.

Untuk pemilik situs web atau blog yang menggunakan platform blogger.com memiliki peluang diterima sangat besar, dikarenakan blogger.com adalah anak cabang dari Perusahaan google, seperti halnya adsense, tetapi mereka semua memiliki aturan dan cara-cara tersendiri dibawah naungan Perusahaan google (SEO)-Larry Page.

Aturan-aturan yang mungkin menjadi tolak ukur dari adsense tidaklah sulit seperti;

  • Memiliki situs web atau blog, dalam hal ini kami menyarankan untuk membuat blog menggunakan platform blogger.com dengan ekstensi blogspot.com (free).
  • Memiliki Artikel original yang terdapat pada blog atau sudah dipublikasikan berkisaran 30 ataupun bisa lebih dalam waktu pembuatan selama 3 bulan 6 hari.dalam hal ini menyangkut usia blog.
    Baca disini:
  1. Cara membuat blog gratis (free) di situs blogger.
  2. Cara menulis artikel di blogger untuk pemula





Tips & Trik; jika Anda telah memiliki blog menggunakan platform blogger.com, namun pengajuan ke google adsense sering di tolak, anda dapat buat blog baru dengan alamat email Gmail (akun google) baru yang belum pernah didaftarkan ke google adsense, selanjutnya jika Anda hendak mendaftar, alamat penerima pembayaranpun harus benar-benar belum pernah didaftarkan ke google adsense (ganti dengan nama orang terdekat anda).

Seperti yang telah anda baca di atas, adsense menuntut atau mengutamakan keaslian (original), jika apa yang anda lakukan itu benar-benar seperti yang dituntut adsense, maka anda memiliki peluang untuk bermitra dengan google adsense (diterima).

Syarat penunjang lainnya agar diterima dalam pengajuan google adsense (syarat adsense blog)

Hal-hal yang harus dihindari dalam mendaftar google adsense

  • Hindari pemasangan, (jangan dulu dipasang) widget slider (slideshow) atau animasi gif seperti,histats,Alexa rank dan sejenisnya dalam masa pengajuan ke google adsense.
  • Bersihkan atau hapus komentar spam seperti kata-kata jorok, dan hapus juga link aktif dari situs lain yang terpasang pada blog anda.dalam hal ini link aktif bisa berada pada kolom komentar atau link aktif tersebut berada pada artikel original yang anda buat,saran; moderasi kolom komentar anda.
  • Periksa terlebih dahulu halaman eror yang tidak ditemukan (kesalahan perayapan 404) pada google webmaster sebelum mengajukan permohonan pendaftaran ke google adsense.jika ditemukan halaman eror tersebut, benahi terlebih dahulu agar situs web atau blog anda benar-benar sehat.
  • Periksa status index, apakah postingan artikel yang anda tulis semuanya sudah terindeks atau belum, jika belum kirim ulang peta situs (sitemap) ke google webmaster tools, agar spider bot google dapat merayapi ulang halaman situs web atau blog anda.

Seperti yang telah kami sampaikan di atas bahwa, "memang tidak mudah untuk menjadi mitra google adsense", semuanya butuh kerja keras dan ketentuan.

Mungkin setelah anda membaca syarat-syarat yang kami tuliskan di atas sesuai pengalaman kami, anda sudah bisa melihat dengan jelas apa yang harus dilakukan jika ingin bermitra dengan google adsense.

Info;Syarat-syarat yang kami tuliskan di atas bukan persyaratan real untuk mendaftar ke google adsense agar diterima, persyaratan tersebut kami tulis sesuai pengalaman pribadi kami. untuk persyaratan 100% akurat agar diterima google adsense masih dalam tanda tanya besar,ini semua tergantung google adsense sendiri, jika anda dapat membuat google adsense jatuh cinta kepada anda mungkin surat cinta yang anda kirim akan diterima, dan anda pun akan mendapatkan balasan bahwa anda seutuhnya diterima google adsense.





Cara daftar adsense dari blogger

  • Seperti tutorial yang telah kami tuliskan di atas bahwa sebelum mendaftar google adsense situs web atau blog harus memenuhi kriteria google adsense, sehingga pada fitur menu penghasilan dapat muncul tombol orange seperti contoh gambar di bawah ini.


  • Jika tombol orange tersebut sudah muncul itu berarti blog yang dimiliki sudah layak didaftarkan ke google adsense.selanjutnya yang anda harus lakukan adalah sentuh tombol orange "daftar ke adsense". 
  • Pada tampilan baru yang terbuka adalah halaman login, pilih akun Gmail sesuai dengan akun Gmail situs web atau blog anda, serta juga pasword akun tersebut.namu jika modenya sudah login, anda akan langsung diarahkan ke formulir pendaftaran adsense.
  • Lengkapi formulir pendaftaran dengan sebenar-benarnya, seperti data akun dan nama situs web atau blog yang ingin didaftarkan.dan pilih "Yes" agar dapat menerima masukan atau pemberitahuan tentang performa iklan yang berada pada situs web atau blog anda.
  • Tahap selanjutnya, pilih di negara mana anda berada.tentukan Indonesia agar peraturan online google adsense yang muncul dibawahnya akan berubah ke bahasa Indonesia, yang dapat anda baca dan pahami aturan menjalani kerjasama dengan google adsense.
  • Selanjutnya, centang tulisan "yes, i have read and accept the agreement" di bagian bawah, kemudian tekan tombol "create account".
  • Dalam tampilan laman adsense sentuh "get started".
  • Tahap berikutnya adalah pengaturan alamat pembayaran (payment address detail). pada tahap ini anda harus memilih jenis akun apa yang anda inginkan, biasanya akan muncul "individual" dan "bisnis", saran; pilihlah akun jenis "individual".
  • Selanjutnya, masukkan nama dan alamat sesuai KTP anda, karena google adsense akan mengirimkan kode verifikasi pin ke alamat tersebut, jika akun adsense anda sudah mencapai ambang pembayaran.
  • Jika semuanya sudah diisi dengan lengkap, sentuh tombol "submit" di bagian paling bawah.
  • Dalam tampilan baru yang terbuka adalah informasi  dari blogger bahwa widget adsense telah ditambahkan ke template blog anda, selanjutnya sentuh tombol orange "lanjutan" untuk kembali ke halaman dashboard blogger.
  • Yang terakhir, pada tampilan halaman dashboard "penghasilan" akan muncul tampilan tata letak iklan, anda dapat menentukan sendiri format iklan yang sesuai, kemudian sentuh "simpan setelan".
  • Selesai!
Setelah semuanya anda lakukan dengan benar,maka saatnya menunggu tim google adsense me-review kelayakan situs web atau blog anda.

Masa reviews membutuhkan waktu 3 hari penuh dan akan berlanjut jika blog yang dimiliki berpeluang diterima oleh google adsense.

Sebaliknya jika email balasan dari google adsense datangnya kurang dari 3 hari, sudah bisa dipastikan bahwa itu adalah email balasan penolakan cinta anda ke google adsense.

Tips dan trik; Dalam masa reviews, sebaiknya selalu menerbitkan artikel yang anda tulis sendiri (original), ini dapat menambah peluang anda di terima bermitra dengan google adsense.

Mungkin itu saja tutorial tentang "cara daftar adsense dari blogger, syarat adsense blog, contoh blog yang diterima google adsense" yang dapat kami sampaikan.

Jika ada yang kurang dalam artikel tersebut kami mohon maaf, ini semua kami tulis seperti apa yang kami alami sewaktu mendaftar google adsense hingga diterima.

Jika ada usul-saran atau pertanyaan,anda dapat menuliskan pada kolom komentar dibawah, apabila kami tidak berhalangan, kami akan merespon komentar anda dengan cepat.

Jika artikel ini bermanfaat,anda dapat membagikan ke akun sosial media anda, agar orang yang membutuhkan artikel ini juga dapat memahami atau mengetahui cara mendaftar google adsense yang baik dan benar agar diterima.

Sekian!

Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments