Cara menulis artikel di blogger untuk pemula

Cara menulis artikel di blogger untuk pemula

Cara menulis artikel di blogger lewat hp untuk pemula lengkap dengan gambar

Untuk menulis artikel seorang pemilik blog yang masih baru (PEMULA) harus memiliki keahlian dalam pengenalan fitur yang tersedia di editor posts seperti cara menulis artikel menggunakan metode compose atau HTML, cara menulis artikel menggunakan jenis tulisan tebal,miring atau tulisan yang bergaris bawahi, dan masih banyak "cara menulis artikel di blogger" yang dapat digunakan untuk "pemula"yang akan kami jelaskan di tutorial di bawah ini.

Contoh Artikel Di Blog

Cara menulis artikel di blogger terbagi menjadi dua bagian yaitu:
  • Menulis artikel dengan metode compose.
  • Cara menulis artikel dengan metode HTML.
Kedua metode yang disebut di atas dapat digunakan bersamaan dalam menulis artikel,apabila anda memiliki keahliannya.
Tips: Gunakan metode compose jika Anda masih baru dalam membuat atau menulis artikel di blog baru anda.

Dengan mengetahui ke-2 cara menulis artikel di blog, itu berarti anda sudah dapat membuat atau menulis artikel sebanyak mungkin untuk dipublikasikan di internet dan dibaca oleh publik.

Tutorial dibawah ini kami menulis artikel tentang "Langkah-Langkah Menulis Artikel Di Blog" yang baik dan benar, dan mampu bersaing di mesin pencari Google atau "SEO".

Catatan: untuk membuat atau menulis artikel anda harus memiliki sebuah "blog".jika belum memiliki blog, dapat anda membuat blog baru di situs layanan gratis "blogger", karena situs tersebut adalah situs yang memiliki paling banyak pengguna di internet dan diakuisisi oleh raksasa mesin pencari (SEO) Google.

Cara menulis blog lewat hp

Sebelum memulai menulis artikel pastikan terlebih dahulu apakah blog baru yang anda buat sudah di "verifikasi ke google webmaster tools" atau yang sering disebut juga sebagai "verifikasi blog baru di google search console", jika belum verifikasi terlebih dahulu barulah menulis artikel di blog. ini adalah salah satu cara agar artikel dapat muncul di mesin pencari Google (SEO) dan menduduki peringkat terbaik di SERPs.

Gunakan browser "Google Crome" untuk mengelola blog baru anda, karena browser tersebut mampu menyesuaikan lebar perangkat yang digunakan dalam menulis artikel di blogger lewat hp.

Jika semua persyaratan browsing sudah anda penuhi kini saatnya membaca tutorial di bawah ini tentang "cara menulis artikel di blogger untuk pemula lewat hp".
  • Login,atau masuk ke akun blogger anda melalui aplikasi browser Google crome.
  • Dari layar beranda akun blogger anda,sentuh "Postingan" dan cari atau menemukannya tombol oranye "Entry Baru", kemudian sentuh tombol tersebut.
  • Di dalam tampilan baru yang terbuka adalah editor post, seperti contoh gambar di bawah ini
  • Editor post Blogger
Keterangan gambar editor post di blogger
Ini adalah tahap paling penting dalam menulis artikel di situs blogger.com, agar artikel yang anda tulis mampu bersaing di peringkat terbaik mesin pencari Google, tanpa anda belajar (SEO) dari "Pakar SEO" ternama di internet.
  1. Ballon no-1, masukkan judul postingan yang akan di tulis, contoh:"cara menulis artikel di blogger untuk pemula". ini adalah tahap paling penting dalam menulis artikel, jika Anda ingin artikel yang anda tulis dapat mengundang klik dan dibaca oleh pengguna, buatlah judul yang menarik sesuai topik yang dibahas di dalam artikel anda.
  2. Ballon no-2, sentuh tombol compose untuk menulis artikel menggunakan semua fitur  yang disediakan.
  3. Ballon no-3, ini adalah editor post untuk menulis artikel  yang ingin Anda publikasikan, "tulis artikel" anda di editor tersebut.
  4. Ballon no-4, sentuh tombol tersebut dan di dalam tab yang terbuka, sentuh heading untuk menulis sub judul artikel anda.buatlah sub judul yang relevan dengan judul artikel anda, contoh judul artikel:"cara menulis artikel di blogger untuk pemula", dan contoh sub judul artikel:"cara menulis artikel di blogger lewat hp untuk pemula lengkap dengan gambar".
  5. Ballon no-5, mengubah jenis tulisan artikel, fitur ini sering digunakan apabila ada suku kata yang di anggap penting untuk digaris bawahi.
  6. Ballon no-6, buatlah link yang mengarah ke artikel anda yang lain, atau buatlah link yang mengarah ke situs atau website lain yang anda rasa berguna. cara menggunakan fitur link ini sangatlah mudah, anda tinggal memblok tulisan yang ingin dijadikan link, kemudian sentuh fitur link tersebut dan di dalam pop-up yang terbuka, masukkan alamat URL yang diinginkan.
  7. Ballon no-7, sentuh fitur tersebut jika Anda ingin menampilkan gambar di artikel, gambar yang dapat anda masukkan pada artikel yang anda tulis, bisa berupa gambar sebagai penghias artikel ataupun menambahkan gambar sebagai bantuan mempermudah pembaca untuk memahami penjelasan pada artikel anda.
  8. Ballon no-8, pada bagian ini dapat digunakan apabila artikel yang ditulis sudah anda rasa memenuhi kebutuhan, sentuh salah satu fitur yang tersedia, dan di dalam tab yang terbuka ada beragam fitur seperti label,link dan lainnya.tips: buatlah setiap artikel anda berdasarkan label/kategori agar pembaca lebih mudah menelusuri blog anda.
  9. Ballon no-9, digunakan jika artikel yang ditulis ingin dipublikasikan apabila anda sudah selesai menulis artikel, simpan dan tutup apabila ingin dilanjutkan di lain waktu, atau pratinjau untuk melihat apakah artikel sudah memenuhi keinginan.
Catatan: setelah anda publikasikan artikel,maka secara otomatis alamat URL artikel anda sudah terkirim ke "Google Search Console"atau mesin pencari Google dan akan di tampilkan di halaman pencarian.
Sampai tahap ini itu berarti anda telah memahami "cara menulis artikel di blogger", sekarang saatnya anda mengembangkan cara penulisan sesuai keahlian.

Demikian artikel yang dapat kami tulis tentang cara menulis artikel di blogger untuk pemula jika kami melakukan update artikel maka akan kami publikasikan kembali di sini, sering-seringlah berkunjung ke blog ini, karena kami akan selalu melakukan update artikel tentang mengelola blog dari awal hingga menjadi blog yang berguna di internet.jika anda ingin memberikan usul saran dapat anda tulis di form komentar.

Baca juga: cara membuat email (GMAIL) kemudian cara membuat blog dan memverifikasi blog baru ke Google webmaster tools.

Semoga artikel ini bermanfaat buat anda yang ingin memulai blogging menggunakan situs "BLOGGER".

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments