Cara Membuat Email Baru (Gmail) atau akun google cepat dan mudah di HP

Cara Membuat Email Baru (Gmail) atau akun google cepat dan mudah di HP

Cara membuat Emai baru (Gmail) atau akun google di HP Android .

Daftar Email atau akun google "cara membuat Email (GMAIL)" adalah aktivitas yang rutin untuk semua pengguna internet,jika ingin mendapatkan pelayanan browsing yang memuaskan,pengguna wajib membuat Email atau memiliki Email (Gmail).pengguna internet dapat mendaftar di berbagai layanan gratis yang tersedia di internet dengan cepat dan mudah, misalnya mendaftar di jejaring sosial media Facebook, Twitter, Google plus, Pinterest dan lain sebagainya bahkan pengguna juga dapat mendaftar atau "membuat blog/website gratis di internet".

Untuk membuat Email atau akun google baru, pengguna dapat menggunakan layanan gratis yang tersedia di internet seperti,google mail atau (GMAIL), Yahoo! Mail, ataupun Microsoft Windows live yang menyediakan beragam ekstensi email yang dapat digunakan diantaranya @outlook.com,@hotmail.com dan lainnya sebagainya.
Info: Tuthorial yang kami tulis dibawah ini tentang "cara membuat Email baru (Gmail)  atau akun google cepat dan mudah di hp android".
Google Mail (GMAIL),atau sering disebut Akun Google adalah salah satu produk google yang sangat diperlukan oleh pengguna internet saat ini. banyak dari mereka yang hampir tidak mengetahui fungsi dari Email Gmail atau Google Mail tersebut sehingga kami berinisiatif untuk membuat artikel tentang cara membuat Email baru (Gmail) cepat dan mudah di hp,dan menjelaskan berbagai macam keperluan yang dapat digunakan untuk online menggunakan Akun (GMAIL).

Catatan:
Screenshot gambar dan ulasan cara membuat email baru (GMAIL) kami sajikan menurut langkah-langkah membuat Email menggunakan ponsel berbasis Android.

Untuk memiliki Email (GMAIL) Anda dapat membuatnya dengan berbagai cara diantaranya melalui aplikasi produk google, seperti aplikasi (GMAIL), aplikasi google play, aplikasi google Drive dan lain sebagainya.bagi yang sudah terbiasa atau sudah sering membuat Email (GMAIL) mungkin tidak lagi membutuhkan bacaan tutorial ini, kami membuat artikel ini "khusus buat pemula"yang ingin mempelajari tata cara membuat Email (Gmail) sendiri dari awal.

Yang terpenting dalam membuat Email (Gmail) adalah Anda harus memahami langkah awal dan mengenali formulir pendaftaran yang biasa di tampilkan di dalam tahap membuat Email baru (GMAIL), langkah-langkah pendaftaran pada umumnya tetap sama dari formulir sampai ke verifikasi nomor telepon, yang membuat perbedaan adalah aplikasi yang digunakan atau browser yang digunakan.

Tips,
Untuk mempermudah anda dalam membuat email baru (GMAIL) kami sarankan untuk membuatnya melalui hp berbasis Android karena sangat cepat dan mudah di pahami.

Cara membuat Email Gmail atau akun google di HP berbasis Android terbaru.

Untuk dapat menggunakan aplikasi google play store dan lainnya pada hp berbasis android, Anda diwajibkan memiliki Email (GMAIL), ini hal yang dapat membingungkan terutama yang masih baru dalam menjalankan smartphone Android.lihat contoh gambar 1 dibawah ini adalah langkah yang harus dilewati, jika ingin mengetahui cara buat email Gmail, dari manapun Anda memulai cara membuat email baru pasti anda akan bertemu gambar 1 di bawah ini.

Gambar 1

Gambar 1 di atas adalah salah satu tahap untuk memulai daftar Gmail, untuk mencapai gambar tersebut Anda dapat tempuh melalui aplikasi Gmail,aplikasi google play store,aplikasi setelan google atau aplikasi produk google lainnya,yang perlu diperhatikan tahap awal untuk sampai ke contoh gambar 1 di atas caranya berbeda-beda tergantung aplikasi yang digunakan.

Untuk lebih jelasnya silahkan membaca perbedaan tahap awal memulai membuat email gmail atau akun google, menggunakan aplikasi google play store dan aplikasi setelan google pada ponsel Android yang belum memiliki email gmail.
  1. Google play store, untuk mencapai gambar 1 di atas anda cari aplikasi play store pada layar utama perangkat ponsel Android Anda, kemudian sentuh pada aplikasi tersebut dan ikuti cara yang direkomendasikan maka akan terbuka halaman seperti contoh gambar 1 di atas.
  2. Setelan google, untuk membuat email gmail/akun google sentuh atau menemukannya aplikasi setelan google,didalam tab baru yang terbuka cari atau menemukannya fitur penelusuran & Now lalu sentuh pada fitur tersebut kemudian sentuh pada akun & privasi,selanjutnya sentuh akun google untuk membuka formulir pendaftaran seperti contoh gambar 2 dibawah.
Itulah ke-2 perbedaan didalam hal membuat email gmail menggunakan ponsel Android yang belum membuat Email sama-sekali,ini sering di alami oleh pengguna yang baru membeli ponsel Android atau ponsel Androidnya baru di set ulang ke setelan pabrik.

Setelah Anda memahami langkah awal membuat email gmail pada ponsel Android yang belum membuat Email sama-sekali kini saatnya Anda harus memahami langkah awal membuat email gmail pada ponsel Android yang sudah memiliki EMAIL akun google di dalamnya.

Langkah awal menambahkan Email pada ponsel Android yang sudah memiliki akun google.
Menambahkan email gmail pada ponsel Android ada banyak cara yang dapat digunakan, Anda dapat memilih salah satu aplikasi produk google yang disukai untuk menambahkan Email Anda.

Ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencapai gambar 1 di atas, kami memilih cara menambahkan email gmail menggunakan aplikasi Gmail (Google Mail).
  1. Sentuh atau menemukannya aplikasi Gmail pada layar utama perangkat Anda.
  2. Di dalam tab baru yang terbuka, sentuh ikon menu pada pojok kiri atas layar perangkat, kemudian sentuh nama email gmail yang sudah Anda miliki.
  3. Di dalam tab yang terbuka ada dua pilihan, tambahkan akun dan kelola akun, sentuh tambahkan akun dan pilih penyiapan email  gmail menggunakan situs google.
  4. Di dalam tab baru yang terbuka akan di tampilkan gambar seperti contoh gambar 1 di atas.
Cara menambahkan email gmail di atas dapat Anda gunakan untuk semua aplikasi produk google, dan langkah-langkah awalnya melengkapi formulir pendaftaran tetap sama.

Jika Anda sudah memahami langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencapai gambar 1 di atas, kini saatnya dilanjutkan ke membuat email baru (GMAIL).

Lihat contoh gambar 1 di atas yang sudah di berikan tanda, Anda dapat menyentuh tanda (no-2 "Atau Buat Akun Baru") untuk memulai melengkapi formulir pendaftaran email gmail .lihat contoh gambar dibawah ini:

Gambar 2

Gambar 2 di atas adalah tahap yang harus di lengkapi, nama depan dan nama belakang dapat Anda sesuaikan sesuai keinginan tetapi tetap pada batasan yang  jelas, yang terpenting dalam melengkapi formulir pendaftaran adalah data-datanya yang jelas,ini adalah hal yang sepele tetapi akan berdampak pada penggunaan email atau Akun Google di masa yang mendatang.saran: lengkapi formulir pendaftaran sesuai nama asli sesuai identitas diri yang benar.

Setelah Anda selesai melengkapi nama depan dan nama belakang, selanjutnya sentuh berikutnya untuk verifikasi nomor telepon, masukkan nomor telepon yang dapat dihubungi karena google akan mengirimkan SMS satu kali untuk membuktikan bahwa Andalah pemilik Nomor telepon tersebut bukanlah robot yang melakukannya.selanjutnya masukkan angka 6 dijit yang berada pada sms masuk yang di kirim oleh google di nomor telepon yang telah Anda berikan tadi kemudian sentuh berikutnya yang akan membuka tab baru seperti contoh gambar di bawah ini:

Gambar 3

Gambar 3 di atas adalah informasi dasar tentang tanggal lahir anda dan jenis kelamin, lengkapi sesuai data-data anda kemudian sentuh berikutnya.di dalam tab baru yang terbuka akan tampil seperti contoh gambar dibawah ini:

Gambar 4

Gambar 4 di atas adalah tahap melengkapi cara Anda masuk ke aplikasi-aplikasi produk google, tahap ini meminta Anda untuk menentukan nama email baru (GMAIL) seperti (contoh@gmail.com atau betapunya@gmail.com), ini dilihat hal yang sepele tetapi masih banyak orang yang kebingungan menentukan alamat ini sehingga google sendirilah yang memberikan saran alamat yang baru.ini sangat menggangu karena nama email yang anda rasa terbaik tidak di terima oleh google.

untuk mengatasi hal tersebut kami mempunyai tips yang sederhana yang tingkat keberhasilan mencapai 90% menurut pengalaman kami.

Info tips,
Tentukan nama (EMAIL)akun google yang anda rasa terbaik dan sentuh berikutnya, jika nama email yang anda masukkan tersedia maka Anda akan di arahkan ke melengkapi formulir kata sandi lihat contoh gambar 5 dibawah, dan jika alamat yang anda masukkan tidak tersedia maka google akan memberikan saran nama yang tersedia dan ditahap inilah anda hanya perlu memasukkan penambahan kata pada nama yang anda rasa terbaik tersebut.contoh: magic@gmail.com tidak tersedia maka tambahkan kata hingga menjadi magicfalconer@gmail.com atau betablackmagic@gmail.com, dengan menggunakan tips ini dijamin anda tidak akan kehilangan nama terbaik Anda.

Jika Anda sudah memahami langkah-langkah untuk mengatasi nama email  yang tidak tersedia,kini saatnya di lanjutkan ke tahap melengkapi formulir yang nama email (GMAIL) akun google tersedia.lihat contoh gambar dibawah ini:

Gambar 5

Gambar 5 di atas adalah tahap membuat kata sandi, buat kata sandi yang rumit hingga tampilannya sama seperti lingkaran merah yang terdapat pada contoh gambar di atas,kata sandi yang baik adalah dengan menambahkan angka pada awal atau akhir kata bahkan andapun dapat menyisipkan di tengah kata.contoh kata sandi yang akan anda gunakan adalah "hitamkamomos" ini dapat Anda tambahkan angka menjadi "99hitamkamomos, hitam99kamomos, atau hitamkamomos99". penentuan kata sandi tergantung pada seberapa kreatifnya Anda dan daya ingat kata sandi tersebut.untuk itu kami menyarankan agar anda membuat suatu konsep pada buku catatan harian anda.

Setelah Anda selesai membuat kata sandi yang rumit,kini saatnya mengkonfirmasi kata sandi tersebut dengan memasukkan ulang kata sandi yang anda buat tadi, kemudian sentuh berikutnya.

Tutorial diatasi adalah hal-hal yang sangat penting dalam membuat email gmail/akun google,masih ada beberapa tahapan yang harus Anda lewati seperti membaca privasi kemudian sentuh saya setuju ataupun menambahkan nomor telepon ke email (GMAIL) akun google.yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti arahan dari google dan sentuh berikutnya dan bersabar menanti penyiapan email Anda yang baru.

Gambar dibawah ini adalah contoh email (GMAIL)akun google yang sudah siap digunakan.
Gambar 6

Dengan Anda melewati gambar 6 di atas maka Email yang anda buat sudah tersedia dan dapat digunakan untuk keperluan online.

Kini saatnya Anda gunakan untuk keperluan internet online anda seperti Buat website gratis di www.blogger.com atau mendaftar di sosial media.

Demikian tuthorial yang dapat kami bagikan kepada anda tentang cara membuat email baru (GMAIL) cepat dan mudah di HP, apabila di lain waktu kami mempunyai kesempatan, kami akan melakukan update dan akan dipublikasikan di sini.

Baca juga: cara membuat akun Yahoo Mail/Email Yahoo, akun Microsoft/Email Hotmail, akun Yandex Mail/Email Yandex.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Share this:

Next Post
Oldest Page
Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments