Cara Mendapatkan Code Verifikasi Google Webmaster Tools

Cara Mendapatkan Code Verifikasi Google Webmaster Tools

Cara mendapatkan Code verifikasi Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools adalah produk google yang digunakan untuk memonitor blog atau Website,dengan menggunakan fitur yang dimiliki oleh Google Webmaster Tools,seorang pemilik blog atau juga sering disebut dengan istilah Webmaster dapat mengetahui interaksi pengunjung melalui mesin pencari google terhadap Blog yang dimiliki,karena fasilitas yang dimiliki oleh Google Webmaster Tools sangat lengkap seperti: memonitor data trafik dari mesin pencari google, interaksi pengunjung dari media sosial, mengetahui pengguna real time dan masih banyak maanfaat dari alat yang dimiliki Google Webmaster Tools yang dapat digunakan untuk mengelola atau memilihara Blog yang kita miliki.

Google Webmaster Tools atau Search Console disediakan oleh google secara gratis siapapun dapat menggunakan alat online ini asalkan memiliki blog/Website.untuk itu kami telah Membuat tuthorial dengan contoh gambar yang dapat memudahkan anda mempelajarinya,langkah pertama yang anda harus lakukan adalah mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools/Search Console, dengan begitu robot pencari Google akan lebih mengenali dan menganalisa setiap halaman yang terdapat pada blog, ini bertujuan agar blog yang dimiliki dapat lebih cepat muncul di hasil pencarian google.Setelah anda mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools kini saatnya Mendapatkan Code verifikasi Google Webmaster Tools.
Catatan:Cara Mendapatkan Code Verifikasi Google Webmaster Tools ini kami buat menggunakan/lewat hp android dan browser Google Crome,tetapi anda masih bisa menggunakan komputer pc.
Sebelum memulai pastikan terlebih dahulu apakah aplikasi Google Crome sudah terpasang di perangkat anda, jika belum Download terlebih dahulu di Google Play Store kemudian ikuti Cara mendapatkan Code Verifikasi Google Webmaster Tools di bawah ini.
  • Sentuh atau menemukannya aplikasi Google Crome di perangkat anda, kemudian masuk ke akun Google Webmaster Tools anda.contoh dasbor Akun Google Webmaster Tools atau Search Console anda akan seperti contoh gambar di bawah ini.
Contoh gambar di atas adalah dasbor Search Console, di tahap ini anda dapat sentuh atau menemukannya ikon roda gigi yang berada pada sudut kanan atas layar perangkat anda seperti contoh gambar di atas, ini akan membuka tampilan baru seperti contoh gambar di bawah ini.
Di dalam pop-up yang terbuka,Anda dapat mengikuti pentunjuk balon klik disini seperti yang terlihat pada gambar di atas "Detail Verifikasi", jika anda melakukan dengan benar maka akan terbuka tampilan seperti contoh gambar di bawah ini.
Sentuh sesuai tanda ballon klik disini,ini akan membuka tampilan Membuat salinan/copy Code meta tag untuk di tempelkan pada template yang digunakan pada blog baru anda.
  • Membuat salinan/copy Code verifikasi webmaster Tools.
Lihat kotak merah yang ditandai pada gambar di atas,itu adalah Code Tag HTML untuk verifikasi blog baru anda,sentuh dan tahan kemudian blok semua Code verifikasi pada kontak merah lalu salin/copy pada clipbord perangkat anda.Selanjutnya masuk ke akun blogger. com anda, sentuh atau menemukannya fitur " tema".pada tampilan baru yang terbuka sentuh tombol "edit HTML" yang berada di samping tombol orange "sesuaikan".kemudian cari Code "<head>" letakan atau sentuh dan tahan lalu tempelkan Code yang tadi anda salin/copy dari webmaster Tools tersebut dibawah Code "<head>" yang terdapat pada template blog anda.

Lihat contoh gambar di bawah,ini adalah contoh sesudah meletakan/tempelkan Code Tag HTML pada template blog baru.
Setelah anda selesai meletakan/tempelkan Code Tag HTML pada template anda seperti contoh gambar di atas, selanjutnya sentuh tombol simpan yang berada di bagian atas Code HTML template blog baru anda.

Jika Code Tag HTML webmaster Tools sudah tersimpan pada template blog baru anda, sekarang kembali ke halaman webmaster Tools, kemudian sentuh tombol merah "Verifikasi".

Apabila semuanya anda lakukan dengan benar maka akan di tampilkan halaman seperti contoh gambar di bawah ini.
Ini adalah halaman yang memberitahukan bahwa Blog baru anda sudah terverifikasi,anda dapat sentuh " Lanjutkan"seperti contoh gambar di atas untuk kembali ke dasbor Search Console anda dan submit sitemap atau peta situs blog baru yang dimiliki.

Baca: cara submit sitemap atau peta situs ke google webmaster tools.

Demikian artikel kali ini yang dapat kami buat, jika di lain waktu kami dapat melakukan update artikel, kami akan publikasikan kembali disini.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara mendapatkan code verifikasi google webmaster tools.

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments