Cara daftar blog baru di google webmaster tools

Cara daftar blog baru di google webmaster tools

Cara daftar blog baru Di Google Webmaster Tools lewat hp android

Mendaftar atau menautkan blog baru ke mesin pencari Google tujuannya agar blog dan setiap artikel yang berada pada blog baru tersebut lebih cepat di kenali oleh mesin pencari,sehingga dapat di tampilkan di hasil pencarian apabila ada seorang pengguna internet melakukan pencarian dengan menggetikan kata kunci yang relevan dengan judul artikel yang dipublikasikan.
Informasi: untuk dapat melakukan hal yang dimaksudkan pemilik blog berplatform blogspot atau lainnya wajib memiliki Email Gmail/Akun Google,blog atau Website, perangkat yang terkoneksi ke internet entah hp android ataupun komputer pc,dan pastikan juga Aplikasi Google Crome sudah terpasang di perangkat anda.
Informasi di atas adalah hal-hal yang dapat memudahkan anda dalam mendaftar dan mengelola Blog Baru yang anda miliki, jika semuahnya sudah anda siapkan,dapat anda membaca tuthorial cara mendaftar blog baru ke Google Webmaster Tools/Google Search Console lewat hp android dibawah ini.
  • Sentuh atau menemukannya Aplikasi Google Crome pada perangkat anda, ketik https://www.google.com/webmaster/ pada mesin pencari,lalu lakukan pencarian. Di dalam tampilan baru yang terbuka akan seperti contoh gambar di bawah ini.

Anda dapat mengikuti dengan menyentuh tombol hijau "Search Console" seperti tanda yang telah kami berikan pada contoh gambar di atas.
  • Masuk dengan Email Gmail/Akun Google anda.

Di tahap ini anda cukup sentuh tombol biru berikutnya untuk memasukan kata sandi seperti contoh gambar di bawah ini.

Jika anda telah mencapai pada tahap ini,masukan kata sandi kemudian sentuh tombol biru berikutnya.
Tips:Gunakan Email Gmail/Akun Google yang sama seperti pada waktu mendaftar blog baru di blogger. com.
Setelah anda selesai pada proses masuk menggunakan Akun Google anda,maka akan terbuka tampilan dasbor Google Search Console/Google Webmaster Tools yang dapat anda gunakan untuk menautkan Blog baru anda.lihat contoh gambar di bawah ini.
  • Menambahkan blog ke Google Search Console.

Pada tahap ini masukan alamat URL blog atau Website yang anda miliki pada kolom isian,kemudian sentuh tombol merah.lihat contoh gambar di atas, jika anda lakukan dengan benar maka,akan terbuka dasbor Search Console anda yang sudah siap digunakan.

Setelah anda sampai tahap tersebut itu berarti anda sudah berhasil mendaftar blog atau Website yang dimiliki ke Google Search Console/Google Webmaster Tools, tahap berikutnya adalah mendapatkan Code verifikasi webmaster Tools untuk alamat blog baru yang anda daftar tersebut, kemudian tempelkan Code verifikasi pada template blog baru yang anda miliki.

Baca: cara mendapatkan Code verifikasi Google Webmaster Tools.

Demikian tuthorial yang dapat kami buat, semoga artikel ini dapat membantu anda menautkan blog baru anda di Google Webmaster Tools.

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments