Cara membuat privacy policy online di blogspot

Cara membuat privacy policy online di blogspot

Cara buat privacy policy online pada blog baru blogger

Privacy policy adalah dokumen hukum yang menjelaskan informasi tentang menggunakan situs atau website. Privacy policy ini sering digunakan oleh situs atau website populer yang melakukan bisnis online agar pengunjung dapat membaca privacy penggunaan situs tersebut,dengan menempatkan ketentuan hukum ini pada situs atau blog maka akan membuat blog terlihat profesional.untuk blog yang masih baru juga dapat menggunakan privacy policy apalagi tujuan membuat blog untuk mengelola bisnis online, ini sangatlah penting dan wajib buat para blogger.

Privacy policy bisa dibuat sendiri dengan kata-kata sendiri, namun ketentuan baku dari berbagai pihak sehingga banyak layanan yang menyediakan cara membuat privacy policy secara online dan gratis,untuk itu Kami membuat tuthorial cara membuat privacy policy menggunakan situs privacypolicyonline.com.

Catatan:
Cara membuat privacy policy ini Kami membuatnya menggunakan hp/ponsel android,menggunakan browser aplikasi google dan membuat privacy policy ini untuk keperluan blog di situs blogger.com.

Untuk membuat privacy policy ikuti cara-caranya sebagai berikut:
  1. Masuk atau ketik privacypolicyonline.com pada mesin pencari google yang telah tersedia di aplikasi google kemudian lakukan pencarian.
  2. Didalam tab baru yang terbuka adalah tampilan beranda dari situs privacy policy online, isi semua yang dibutukan pada kotak merah yang telah Kami beri tanda. Lihat contoh gambar dibawah ini.
  3. Keterangan Gambar:
    • Ballon "Disclaimer" ini adalah fitur untuk membuat Disclaimer atau penolakan.
    • Kotak merah adalah form yang wajib dilengkapi seperti:"your site title"isi dengan nama blog yang ingin anda pasangkan privacy policy, selanjutnya isi alamat/URL blog anda contoh;http://kupangtechnews.blogspot.com,kemudian masukan nama Contact us sesuai keinginan contoh; Kontak Kami atau kotak saran, yang terakhir masukan alamat email yang ingin dijadikan Kontak Kami seperti; inihanyacontoh@gmail.com.
    • Ballon klik disini "Hasilkan kebijakan" yang berada pada dasar gambar di atas,jika anda sudah selesai melengkapi form pada butir dua di atas maka sentuh tombol tersebut untuk menghasilkan privacy policy yang anda buat.
  4. Copy dan paste/tempelkan pada blog anda.untuk membuat salinan,anda dapat blok semua tulisan seperti contoh gambar dibawah ini, kemudian sentuh ikon salin yang telah kami beri tanda panah kuning untuk menyalin ke clipbord perangkat android anda dan paste/tempelkan pada halaman statis blog anda.
  5. Memasang salinan privacy policy pada blog situs blogger.com. untuk memasangnya di blog,masuk ke situs blogger.com dan dari dasbord blogger pilih atau sentuh halaman, selanjutnya sentuh laman baru. Pada tab baru yang terbuka adalah editor halaman paste/tempelkan privacy policy yang telah anda buat salinan di situs privacy policy online tersebut.dan yang terakhir sentuh tombol oranye "publikasikan".
Tips;
Untuk membuat halaman tidak dapat di komentari oleh pengunjung blog, anda dapat merubahnya pada setelan halaman melalui,sentuh ikon roda gigi yang berada pada bila samping kanan editor halaman,kemudian pilih "jangan bolehkan,sembunyikan yang ada" selanjutnya sentuh tombol "selesai".

Baca juga: (cara membuat blog gratis/buat website gratis terbaru.)

Demikian yang dapat kami tuliskan,jika Kami melakukan update akan Kami publikasikan disini. Semoga artikel ini dapat membantu anda,cara membuat privacy policy.

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments