Buat website gratis di hp android atau smartphone, nyaris tanpa mengeluarkan modal uang

Buat website gratis di hp android atau smartphone, nyaris tanpa mengeluarkan modal uang

Cara membuat website lewat smartphone Android,gratis! dan aplikasi yang  wajib dimiliki untuk mengelolanya ( app builder for android )


Android 1 jutaan pada jaman sekarang ini terbilang sudah mampu membuat sebuah website dan mengelolanya, dari menulis postingan artikel sampai mendesain atau mengedit "strukturkode" template yang dimiliki.

Membuat website dan mengelola website sangatlah mudah untuk pengguna komputer ataupun laptop, tetapi! bagaimana jika kita tidak berada di depan hal-hal tersebut?

"Website adalah kumpulan konten yang berupa teks, gambar, suara, hingga video yang di himpun dalam satu alamat khusus.ada banyak macam website, seperti website blog, situs media sosial, web personal, toko online, dan lain sebagainya".

Apakah Untuk memiliki website atau blog  seperti ulasan di atas kita harus mengeluarkan modal uang yang cukup banyak?

Now...!!!

Saat ini adalah jaman Now apapun bisa kita lakukan hanya bermodalkan hp android dan nyaris tanpa modal uang.

Memangnya bisa buat website gratis di hp dan mengelolanya?

Dengan semakin banyaknya pengguna internet, jumlah website pun terus bertambah.saat ini anda bisa dengan mudah menemukan berbagai macam website buatan orang yang menggunakan HP Android, dari yang bermanfaat karena membagikan informasi, hingga website iseng untuk menghibur.

Salah satu contoh, "https://kupangtechnews.blogspot.com" pada saat ini yang menuliskan berbagai macam Tips & Triks, hanya bermodalkan hp android ( smartphone Android ).

Informasi: Pada tutorial atau postingan artikel kali ini kami akan menjelaskan bagaimana caranya agar anda dapat membuat website secara gratis dan mengelolanya, dengan bermodalkan hp android atau smartphone Android hingga memiliki tampilan seperti situs web atau blog " Kupang Tech News" ini.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu seperti:
  1. Hp android ( smartphone Android ), Tips; gunakan saja "Android 1 jutaan"
  2. Android 1 jutaan anda sudah terhubung ke jaringan internet, entah menggunakan data seluler atau Wi-Fi
  3. Sudah memilik akun google yang terverifikasi dengan nomor ponsel android anda. Baca cara membuat akun google Disini
Jika anda sudah memiliki hal-hal tersebut di atas, kini saatnya Anda masuk pada tahap selanjutnya.

Buat website menggunakan hp android gratis

Cara membuat website lewat smartphone Android,gratis! dan aplikasi yang wajib dimiliki untuk mengelolanya ( app builder for android )

Langkah pertama: yang harus dilakukan adalah membuat situs web atau blog pada platform "www.blogger.com" menggunakan akun google yang telah terverifikasi, karena blogger.com adalah anak cabang dari google sendiri, maka dari itu anda harus mendaftar atau login menggunakan akun google tersebut.

Caranya sebagai berikut:
  1. Masuk atau buka aplikasi google crome dan ketik www.blogger.com pada mesin pencarian, kemudian sentuh atau lakukan pencarian.
  2. Setelah anda berhasil masuk ke dashboard situs blogger.com, sentuh tombol orange masuk atau buat blog. Tips: jika Anda dalam keadaan tidak login, anda dapat login terlebih dahulu menggunakan akun google yang telah terverifikasi.
  3. Lengkapi judul blog beserta alamat blog yang anda inginkan.
  4. Tentukan Thema yang ingin anda gunakan, setelah itu sentuh tombol orange buat blog.
  5. Selesai!

Itu saja yang harus anda lakukan untuk membuat blog atau website secara gratis yang terbilang sangat mudah.

Untuk lebih jelasnya silahkan membaca artikel cara membuat website atau blog menggunakan hp android pada situs blogger.com  Disini.

Langkah Kedua: Menulis artikel yang bermanfaat bagi banyak orang seperti: menulis pengalaman pribadi atau bakat anda yang memang dapat berguna bagi pembaca blog atau website yang dimiliki.

Tips: hindari menulis artikel dengan cara instan ( copy paste ), karena cara tersebut akan menyulitkan anda berpartisipasi dalam program periklanan google adsense. untuk anda yang ingin membuat website atau blog dan didaftarkan ke google adsense, sebaiknya menuliskan artikel original sebanyak 50 buah artikel.

Untuk pemula anda dapat membaca tutorial cara menulis artikel pada situs blogger.com Disini.

Langkah ketiga: Membuat gambar bantuan atau gambar penghias pada artikel yang di tulis. Gambar penghias artikel dapat anda gunakan dengan cara mendownload pada situs penyedia layanan gambar gratis yang tidak memiliki hak cipta ( gambar tersebut bebas digunakan oleh siapa pun). Tetapi! Bagaimana jika ingin membuat gambar bantuan dalam artikel?

Untuk membuat gambar bantuan pada postingan artikel, anda dapat menggunakan aplikasi "picsay lite" yang tersedia untuk didownload gratis pada google play store. Agar memudahkan anda dalam membuat gambar bantuan pada postingan menggunakan aplikasi Android picsay lite, anda dapat membaca tutorialnya Disini

Langkah keempat: Melengkapi fitur yang wajib dimiliki sebuah website atau blog, dalam hal ini seperti: privacy policy atau ketentuan yang berlaku dalam penggunaan website atau blog, about me yang menjelaskan secara singkat tentang penulis atau pemilik website atau blog, disclaimer atau penolakan terhadap penggunaan website atau blog, dan lain sebagainya.

Pada langkah ini seringkali menjadi suatu kendala yang sering dialami oleh para blogger pemula, sehingga website atau blog yang dimiliki tidak terlihat profesional.

Untuk mengatasi hal tersebut, kami menyarankan kepada anda agar dapat membuat atau melengkapi fitur yang wajib dimiliki sebuah website dengan cara instan menggunakan tools online, karena dengan tools online anda sudah mampu membuat atau menulis fitur yang wajib untuk sebuah website.

Berikut ini adalah cara-cara yang dapat anda lakukan:
  1. Cara membuat privacy policy online 
  2. Cara membuat disclaimer atau penolakan online

Berikut ini adalah fitur lainnya yang wajib dimiliki sebuah website:
  1. Cara membuat kontak kami atau hubungi kami melalui email
  2. About me, anda dapat menggunakan atau menambahkan widget profil google+ melalui fitur "tambahkan widget" yang tersedia pada tata letak situs blogger.

Langkah kelima: Mendaftar website atau blog ke mesin pencarian, setelah anda membaca tutorial satu persatu di atas yang wajib anda lakukan atau terapkan dalam situs web atau blog yang dimiliki, kini saatnya Anda mendaftar website tersebut ke mesin pencarian, karena tanpa anda mendaftar pada mesin pencarian, postingan artikel yang anda tulis akan sulit ditemukan oleh orang yang ingin membacanya, oleh sebab itu kami sangat menyarankan apabila anda selesai melengkapi langkah-langkah di atas, sebaiknya daftar terlebih dahulu pada mesin pencarian kemudian lanjutkan menulis artikel pada blog atau website anda.

Pada langkah kelima ini, kami berikan cara mudah dalam mendaftar website atau blog ke mesin pencarian menggunakan hp android, walaupun banyak yang telah menuliskan tentang cara menempatkan kode script verifikasi  pada HTML template menggunakan hp android atau smartphone Android sangatlah sulit, tetapi kami lakukan itu sangatlah mudah, karena kami memanfaatkan aplikasi Android di google play store yang tersedia gratis untuk didownload.

Aplikasi yang dapat anda gunakan adalah Couda code editor, dengan menggunakan aplikasi ini anda akan mengedit atau menambahkan kode script diluar dari situs blogger.com, kemudian menerapkan kembali ke template blogger anda.

Berikut ini adalah cara-cara yang wajib anda pahami terlebih dahulu sebelum mendaftarkan blog atau website ke mesin pencarian:
  • Pertama, Anda harus memahami dengan baik cara mendaftarkan blog atau website ke mesin pencarian, dalam hal ini kami menyarankan untuk mendaftarkan ke mesin pencarian google. Baca artikel kami tentang cara daftar blog atau website ke google webmaster tools serta cara mendapatkan kode verifikasi nya Disini.
  • Kedua, Anda harus memahami dengan baik cara menggunakan aplikasi Couda code editor, untuk memudahkan Anda baca tutorial nya tentang cara edit atau desain template blog atau website menggunakan hp android Disini.
  • Ketiga, Anda harus memahami dengan baik cara mengganti template blog atau website yang anda miliki, untuk hal ini anda dapat membaca artikel kami tentang cara mengganti template blogger menggunakan hp android Disini.
Mungkin itu saja cara-cara yang wajib dilakukan untuk mendaftar situs web atau blog ke mesin pencarian google.

Selain mesin pencarian google, anda juga dapat mendaftarkan blog ke mesin pencarian Big-Yahoo atau webmaster Yandex.

Baca disini:

Itu saja yang dapat kami sampaikan, jika di lain waktu kami memiliki kesempatan, kami akan melakukan update artikel dan publikasi kembali disini.

Sekian!

Baca juga: 200+ google rangking faktor yang wajib dilakukan jika ingin situs web atau blog anda mudah ditemukan pada mesin pencarian.

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments