Cara mendaftar dan memverifikasi blog di webmaster yandex terbaru

Cara mendaftar dan memverifikasi blog di webmaster yandex terbaru

Cara mendaftar dan memverifikasi blog di webmaster yandex terbaru

Yandex adalah mesin pencari atau search engine seperti google dan bing-yahoo yang dapat membantu meningkatkan blog atau website yang dimiliki.

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog seorang pemilik blog atau website bisa memanfaatkan berbagai fitur gratis yang tersedia di internet, salah satunya mendaftarkan blog/website kemudian memverifikasikan di Google Webmaster Tools ataupun pada Bing-Yahoo Webmaster Tools,namun selain daftar di webmaster-webmaster tersebut, pemilik blog juga masih bisa mendaftar blog yang di kelola pada webmaster yandex, karena yandex juga merupakan mesin pencari yang dapat digunakan untuk mendaftar blog agar terindex pada mesin pencari tersebut dan mesin pencari/SERP yandex juga bisa menyebarluaskan artikel-blog atau website di internet,ini tentunya akan menguntungkan bagi blog atau website yang kita kelola terutama di dalam hal SEO untuk kepopulerannya situs web yang dimiliki.

Di Rusia mesin pencari yandex sangat digemari oleh pengguna internet yang ingin mencari informasi,sama halnya seperti mesin pencari google atau mesin pencari Bing dan Yahoo yang banyak digunakan oleh pengguna internet di dunia untuk browsing, walaupun hanya di Rusia mesin pencari yandex mendominasi, tidak ada salahnya mendaftarkan blog website di mesin pencari yandex untuk meningkatkan SEO blog di negara Rusia.

Selain dapat meningkatkan SEO untuk kepopuleran blog, mendaftar dan memverifikasi web-blog di Yandex Webmaster, blog atau website yang dimiliki bisa menambah serta memperbesar traffic pengunjung organik yang datang melalui mesin pencari yandex, jika di lihat menggunakan Google Analytics.

Bagi yang ingin mendaftar blog atau websitenya di mesin pencari yandex, silahkan ikuti cara seperti di bawah ini.

Cara mendaftar dan memverifikasi blog di webmaster Yandex terbaru

Untuk melakukan pendaftaran terbaru, anda harus memiliki email/akun Yandex atau sering disebut Yandex Mail, jika belum silahkan buat terlebih dahulu disini.kemudian ikuti cara daftar blog di webmaster yandex terbaru dibawah ini.
  • Sentuh atau menemukannya aplikasi browser google crome,ketik https://webmaster.yandex.com pada form mesin pencari dan lakukan pencarian, didalam tampilan baru yang terbuka,login menggunakan akun Yandex Mail yang telah anda buat.didalam tampilan baru yang terbuka akan seperti contoh gambar di bawah ini.
Di dalam tampilan gambar di atas anda dapat menyentuh tombol kuning Add Site kemudian masukkan alamat URL blog atau website anda,lalu sentuh tombol kuning Add seperti contoh gambar di bawah ini.
Contoh gambar di atas adalah tahap setelah selesai memasukkan alamat URL blog atau website anda, selanjutnya sentuh tombol yang telah diberi tanda ballon klik disini, ini akan membuka tampilan beranda Webmaster Yandex untuk memverifikasi web-blog anda pada mesin pencari (SERP).
  • Mengambil code verifikasi dan tempelkan di template blog atau website.
Contoh gambar dibawah ini adalah tahap membuat salinan/copy code verifikasi yang berada pada kotak bergaris merah kemudian tempelkan pada template blog yang dimiliki.

Cara Memasang Code Verifikasi Pada Template Blogger

  • Sentuh dan tahan pada code verifikasi,lalu blog semua code script yang berada pada kotak bergaris merah, kemudian simpan atau salin/copy pada clipbord yang berada pada perangkat anda.
  • Masuk ke akun blog atau website anda, sentuh atau menemukannya fitur tema yang berada di samping kiri daftar menu.
  • Didalam tampilan baru yang terbuka sentuh atau menemukannya tombol "edit HTML" yang berada di samping tombol orange "sesuaikan".
  • Dari tampilan "edit HTML", cari code script <head> lalu tempelkan code verifikasi Webmaster Yandex tepat dibawah code script <head> tersebut, kemudian sentuh tombol simpan yang berada di atas form editor template anda.
  • Selanjutnya Kembali ke beranda Webmaster Yandex, lalu sentuh tombol kuning "check". lihat contoh gambar di atas yang telah kami berikan tanda ballon klik disini.
Setelah anda selesai menyentuh tombol "check", anda dapat mensubmit code angka lalu sentuh lagi tombol "check".

Jika semuanya dilakukan dengan benar maka Webmaster Yandex akan menampilkan pemberitahuan bahwa blog atau website anda telah terverifikasi dengan benar, untuk memudahkan Anda mengetahui tampilan informasi dari Webmaster Yandex, anda dapat melihat contoh gambar di bawah ini.
Contoh gambar di atas yang telah kami berikan tanda adalah contoh informasi yang diberikan oleh Webmaster Yandex bahwa blog sudah terverifikasi,kini saatnya Anda submit sitemap atau peta situs ke webmaster yandex.

Cara submit sitemap atau peta situs ke webmaster yandex
  • Masih didalam keadaan login pada beranda Webmaster Yandex, atau masuk ke situs Webmaster Yandex.
  • Di dalam beranda Webmaster Yandex, sentuh atau menemukannya "indexing", lalu pilih "sitemap files".
  • Selanjutnya masuk alamat sitemap blog anda yang sudah terverifikasi pada form isian yang telah disediakan.contoh: https://kupangtechnews.blogspot.com/sitemap.xml kemudian sentuh Add untuk submit sitemap atau peta situs ke webmaster yandex.lihat contoh gambar di bawah ini.

Gambar di atas adalah tahap menyentuh tombol Add, setelah selesai memasukkan alamat URL sitemap files.jika anda lakukan semuanya dengan benar maka Webmaster Yandex akan memberikan informasi bahwa sitemap files yang anda kirim telah berhasil terdaftar, untuk memudahkan Anda mengetahui tampilan informasi pemberitahuan bahwa sitemap files telah terdaftar, anda dapat melihat contoh gambar di bawah ini.
Setelah sampai di tahap seperti contoh gambar di atas,itu berarti blog atau website anda telah seutuhnya terverifikasi, kini saatnya Anda dapat menunggu sampai Webmaster Yandex index seluruh isi blog atau website anda dan menampilkan pada daftar pencarian di mesin pencari SERP yandex.
Catatan: Setelah anda selesai mendaftar dan memverifikasi blog ke webmaster yandex, jangan lagi anda mengganti template blog anda dengan yang baru.ini dapat mempengaruhi proses index yang berulang dan informasi indexpun akan tertunda untuk di tampilkan pada beranda Webmaster Yandex.
Baca juga:Cara mendaftar blog baru ke Google Webmaster Tools.

Demikian tutorial tentang cara mendaftar dan memverifikasi blog ke webmaster yandex.

Semoga artikel ini berguna bagi orang yang sedang mencari informasi.

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments