Cara menyalin tautan Twitter / Cara copy url retweet

Cara menyalin tautan Twitter / Cara copy url retweet

Cara menyalin tautan Twitter / Cara copy url retweet untuk keperluan AIRDROP atau BOUNTY.

Bagaimana cara menyalin url retweet di twitter?

Informasi!
Untuk pemain "AIRDROP atau BOUNTY" wajib baca artikel ini agar tidak salah mengirim URL/tautan retweet Twitter.

Untuk menyalin/mendapatkan sebuah salinan url retweet di twitter, ada 2 cara yang bisa kita lakukan diantaranya adalah:


  1. Melakukan retweet secara manual.
  2. Melakukan retweet secara otomatis.


Berikut ini adalah contoh ke-2 cara tersebut:


  • Melakukan retweet secara manual!

Untuk melakukan retweet secara manual anda harus menambahkan komentar kemudian membagikan ulang postingan dan menyalin url retweet tersebut untuk dibagikan.


  • Melakukan retweet secara otomatis!

Untuk melakukan retweet secara otomatis anda cukup menyentuh ikon retweet tanpa menambah komentar, dengan begitu postingan tersebut akan dibagikan secara otomatis sehingga memudahkan anda untuk menyalin/mendapatkan url retweet tersebut.

Tips & Trik's:
Bagi sebagian orang yang terjun dalam dunia aidrop atau hanya sekedar ingin membagikan url postingan retweet mungkin belum mengetahui secara pasti cara membagikan url postingan hasil retweet yang dilakukan. untuk itu kami menuliskan beberapa cara agar dapat memudahkan anda untuk melakukan hal tersebut. (Tutorial ini di ambil dari berbagai sumber yang telah diakui)

Untuk menyalin tautan untuk mendapatkan kredit pada posting Twitter yang telah di retweet, seorang airdroper harus menambahkan sebuah komentar bukan hanya me-retweet posting tersebut.hal tersebut dilakukan dengan mengklik ikon retweet, kemudian sentuh retweet dengan komentar dan mengetik komentar di kotak "Tambahkan komentar" selanjutnya, klik bagikan dan buka profil, Temukan tweet dan klik pada ikon berbagi kemudian klik opsi menu "Salin tautan ke Tweet." dengan demikian tautan tersebut akan membawa Anda ke halaman yang didedikasikan untuk retweet spesifik Anda, dan bukan tweet asli yang Anda kirim ulang. Jika Anda hanya me-retweet sebuah posting tanpa komentar dan mengklik "Salin tautan ke Tweet," itu akan terhubung kembali ke aslinya, itu artinya apa yang anda lakukan tidak berdampak.(Anda tidak akan menerima kredit untuk bagian Anda.)
Catatan:
Jika anda ingin membagikan url hasil retweet postingan di Twitter, akun anda harus bersifat publik.karena jika akun anda bersifat pribadi maka tautan yang anda bagikan tidak bisa dilihat oleh orang lain kecuali anda sendiri.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca dengan teliti tutorial di bawah ini, karena tutorial tersebut menjelaskan secara bertahap sehingga dapat membantu anda seorang airdroper pemula.


Cara Melakukan Retweet yang baik dan benar menurut "Kupang Tech News" yang ditulis oleh "Wikihow".

Retweet adalah fungsi yang paling umum digunakan pada Twitter dan merupakan sebuah cara yang luar biasa untuk meneruskan tweet menarik yang telah kamu baca ke pengikutmu. Twitter menawarkan dua cara untuk melakukan retweet, secara manual atau otomatis, masing-masing dengan pro dan kontranya sendiri-sendiri.

Melakukan Retweet Secara Manual

Melakukan retweet secara manual, yang juga dikenal dengan retweet klasik, adalah saat kamu menyalin dan menyelipkan sebuah tweet ke dalam kotak teks dan mengirimkannya sebagai tweet dari akun milikmu sendiri. Hal ini umumnya dianggap sebagai sebuah cara yang lebih baik untuk melakukan retweet karena cara ini memungkinkanmu untuk menambahkan pertanyaan dan komentarmu sendiri ke tweet tersebut (selama kamu tetap menjaga seluruhnya berada di bawah 140 karakter). Dengan opsi ini, terdapat lebih banyak juga kemungkinan bahwa pengirim asli tweet tersebut akan mengetahui retweet milikmu.

Dengan antarmuka web klasik Twitter, kamu butuh secara manual menyalin dan menyelipkan teks yang ingin kamu retweet, namun demikian, saat kamu menggunakan Twitter pada iPhone atau memperoleh extension "Classic Retweet" untuk Chrome atau Firefox, mereka akan secara otomatis menyalin teks tersebut meskipun tetap memberikanmu opsi untuk menyuntingnya sebelum mengirimkannya.

Ketahuilah bawah melakukan retweet suatu konten secara manual tanpa menambahkan komentar dipandang minim etika Twitter oleh banyak kalangan, karena retweet tersebut seakan-akan mengambil keuntungan dari tweet-nya, sementara menyangkal penulis asli tweet tersebut untuk kemungkinan mendapatkan lebih banyak retweet lagi.

Memulai sebuah tweet baru dengan awalan "RT". Ini adalah singkatan dari kata "retweet". Ikuti huruf RT dengan sebuah spasi.
Juga memungkinkan halnya untuk hanya menuliskan kata "retweet", namun hal sangat tidak efisien, terutama jika kamu dibatasi hanya sampai dengan 140 karakter!

Menuliskan "@" dan nama pengguna dari orang kamu retweet. Cukup nama pengguna yang dibutuhkan, bukan nama penuh orang atau perusahaannya. Sebagai contoh, jika kamu ingin me-retweet wikiHow, kamu akan menuliskan "RT @wikihow".
Langkah ini dibutuhkan untuk memberikan penghargaan kepada pembuat asli tweet dan untuk memastikan retweet tersebut muncul di dalam feed mereka.

Salin tweet yang ingin kamu bagikan kepada para pengikutmu. Selipkan ke dalam kotak teks, setelah "RT @ nama pengguna". Hapus semua karakter yang tidak diperlukan dan cek ulang keakurasian URL-nya.
Jika teksnya terlalu panjang, kamu dapat menyingkatnya dengan mengganti "dan" ke "&" dan "untuk" ke "utk", dll. Namun demikian waspadalah dalam membuat perubahan yang mengubah arti dari tweet tersebut atau jika menghilangkan rincian yang penting.

Menambahkan komentarmu sendiri ke dalam tweet. Selama jumlah keseluruhan tweet tetap berada di bawah 140 karakter, kamu dapat menambahkan komentar atau pertanyaan apapun sebelum kamu mengirimnya. Biasanya, orang akan menuliskan konten mereka sendiri sebelum "RT", pada bagian awal tweet, namun juga memungkinkan halnya untuk mengikutsertakan komentar tersebut setelah konten yang disalin.
Komentarmu sendiri tidak perlu panjang dan dalam -- hal tersebut bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti "Suka!" atau "Harus dibaca!".
Selama komentarmu menyatakan hal yang positif, retweet-mu dapat dilihat sebagai suatu pujian ke pembuat asli tweet-nya dan mungkin kamu akan mendapat sebuah jawaban!

Klik tombol "Tweet" untuk mengirimkannya. Kirim tweet tersebut seperti biasa. Tweet ini akan muncul di dalam feed pengikutmu sekaligus di dalam feed pembuat asli tweet.

Melakukan Retweet Secara Otomatis

Melakukan retweet secara otomatis pada dasarnya melibatkan pengklikan tombol retweet yang disediakan oleh Twitter. Ini akan secara langsung membagikan tweet tersebut kepada pengikutmu, tanpa memberikanmu opsi untuk menambahkan sebuah komentar. Ini merupakan opsi yang baik jika kamu ingin me-retweet sesuatu dalam keadaan terburu-buru atau jika kamu tidak memiliki hal yang ingin ditambahkan.

Tempatkan pandumu di atas tweet yang ingin kamu retweet. Kamu seharusnya melihat sebuah tautan "Retweet" di bagian pojok kanan bawah, di atas opsi "Reply" dan "Favorite". Klik pada opsi "Retweet".

Mengkonfirmasikan retweet tersebut. Setelah mengklik opsi retweet, sebuah pop-up akan muncul menampilkan tweet yang disorot, memintamu untuk mengkonfirmasi retweet tersebut. Klik tombol "Retweet" pada bagian pojok kanan bawah.

Memahami bahwa tweet tersebut sekarang akan dibagikan kepada seluruh pengikutmu. Tweet tersebut akan secara otomatis muncul pada feed pengikutmu dan pada akunmu sendiri sebagai sebuah retweet. Nama asli pembuat tweet-nya akan muncul pada bagian atas dari tweet tersebut, sedangkan namamu akan muncul pada bagian bawah, di sebelah simbol retweet.

Tips:
Beberapa program pihak ketiga (seperti TweetDeck) memiliki cara dan fasilitas retweet yang berbeda.

Perhatikan bahwa dengan menggunakan retweet otomatis dari Twitter, kamu tidak dapat menyunting tweet tersebut, yang mana dilihat oleh sebagian orang sebagai keterbatasan.

Sebuah format alternatif untuk melakukan retweet secara manual adalah dengan menyalin dan menyelipkan tweet tersebut dan menuliskan "(via @____)" pada bagian akhir.

Kesimpulan:
Bagi Aidroper Hunter atau Bounty Hunter pemula, Untuk membagikan url atau tautan hasil retweet postingan di Twitter kita harus melakukan dengan cara "MANUAL" agar si-penulis tweet tersebut mengetahui bahwa kita telah melakukan tugas retweet postingan mereka.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, anda dapat melakukan share melalui ikon Sosial Media yang telah kami sediakan dibawah, agar semua pemula airdroper/bounty tidak lagi melakukan kesalahan tersebut.

Baca juga: Tutorial Marketing yang baik dan benar, agar bisnis online mendapatkan banyak keuntungan.

Sekian!......

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments