Cara membuat Akun Facebook Business Manager Terlengkap 2020.

Cara membuat Akun Facebook Business Manager Terlengkap 2020.

Membuat dan mengatur Akun Facebook Business Manager untuk optimasi Facebook Ads ( Akun Iklan ) Terlengkap 2020. 


Apa Manfaat Menggunakan Facebook Business Manager untuk membuat sebuah iklan? 

  • Lebih praktis untuk mengelola akun ads ( Akun Iklan ), Halaman bisnis, dan aplikasi lainnya dalam satu tempat. 
  • Memberikan tingkat akses yang berbeda – beda kepada pengguna, berdasarkan kebutuhan manajemen bisnis.
  • Memiliki satu akun sumber dana untuk metode pembayaran.
  • Mengatur Izin Pengelola dengan mudah seperti Admin, dsb.
  • Memisahkan profil personal dengan halaman bisnis. Artinya kita tidak lagi harus cemas perihal privasi atau tidak sengaja memposting konten seputar bisnis di profil pribadi.
  • Mengatur banyak ad account ( Akun iklan ) dan halaman bisnis sekaligus.
  • Aman untuk memberikan akses ke banyak karyawan.
  • Memungkinkan kita memberikan akses terbatas untuk mengatur iklan dan bisnis tanpa harus memberikan username dan password utama.
  • Membatasi akses karyawan. Dengan ini kita bisa mempercayakan seorang karyawan untuk memanajemen profil bisnis kita tanpa harus cemas perihal keamanan akun. 
  • Mencabut akses orang yang tidak lagi bekerjasama dengan kita.
  • Membuat custom audience yang berbeda-beda untuk kampanye iklan. Sangat berguna untuk agensi yang memilik banyak klien yang memiliki target market yang berbeda-beda.



Apa itu Facebook Business Manager?


Facebook Business Manager merupakan fitur gratis yang disediakan oleh Facebook.com untuk Membuat dan mengelola berbagai aset seperti Halaman Facebook, akun Instagram, daftar pemirsa, atau katalog produk, semua dalam satu tempat. Mengontrol akses dan izin pengguna untuk semua orang yang bekerja di akun iklan, Halaman, dan aplikasi, dan menjaga hak kepemilikan semua aset. Melacak iklan di Facebook dan Instagram secara lebih efisien dengan ulasan sederhana dan tayangan yang lebih detail mengenai pengeluaran iklan dan tayangan. 

Informasi: Membuat Facebook Business Manager termasuk langkah penting yang harus diambil sebelum membuat facebook ads. Dan Perlu dibedakan bahwa akun Facebook Business Manager dan Ad Account (akun iklan) tidaklah sama. Akun iklan, Facebook Page, dan aplikasi lainnya adalah bagian dari Facebook Business Manager.

Pada artikel dibawah ini, kami telah menuliskan untuk anda, "Cara Membuat Akun Facebook Business Manager, Membuat Halaman Baru Untuk Bisnis, Membuat Akun Iklan ( Facebook Ads ) dan Menambah Metode Pembayaran".

Jika anda adalah orang yang sedang mencari referensi untuk memulai membuat iklan di Facebook.com, Anda dapat membacanya tahap demi tahap agar disaat membuatnya tidak mengalami kesulitan.

Di saat sekarang ini Kegiatan marketing seperti membuat iklan mengelola halaman bisnis online di Facebook sangat terbantu dengan adanya Facebook Business Manager. 

Facebook.com meluncurkan Facebook Business Manager untuk membantu seorang marketing mengelola dan mengatur Halaman Facebook dan akun iklan tanpa terikat pada akun pribadi. 

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan apabila anda ingin membuatnya:

Cara Membuat Akun Facebook Business Manager Terlengkap 2020.


1. Pertama silahkan klik tautan link ini –> https://business.facebook.com/.

2. Kemudian pada tampilan baru yang muncul adalah halaman pengelola Business Manager, anda dapat klik atau sentuh buat akun. Lihat contoh gambar dibawah ini
3. Selanjutnya akan muncul tampilan pop-up pengelola bisnis, anda dapat masukkan nama bisnis, nama anda, dan email bisnis anda kemudian klik atau sentuh tombol biru kirim. Lihat contoh gambar dibawah ini
4. Pada tampilan baru yang terbuka adalah formulir Konfirmasi alamat email anda, pada tahap ini anda disuruh klik atau sentuh tombol biru selesai, kemudian masuk ke aplikasi email untuk mengkonfirmasi alamat email yang didaftarkan. Setelah selesai mengkonfirmasi pada aplikasi email, anda dapat kembali ke tap ini kemudian sentuh lagi tombol biru selesai. Lihat contoh gambar dibawah ini
Jika yang anda lakukan itu benar, maka anda akan mendapatkan tampilan baru yaitu dasbor akun Facebook Businiss Manager.

Setelah sampai pada tahapan ini, itu berarti anda sudah bisa membuat Halaman baru untuk bisnis anda atau menambahkan halaman bisnis yang sudah ada pada akun Facebook pribadi, serta membuat Facebook Ads ( Akun Iklan ) dll.

Informasi: Pada ulasan di bawah ini, kami menuliskan cara membuat Halaman baru untuk bisnis, membuat Facebook Ads, dan menambahkan metode pembayaran.

Jika anda berniat menambahkan halaman bisnis yang sudah ada pada akun Facebook pribadi, anda dapat membaca ulasan dibawah ini juga, karena tata cara membuat terbilang hampir sama.

Cara Membuat Halaman Baru Untuk Bisnis Pada Facebook Businiss Manager.


1.Dari pengaturan Facebook Businiss Manager, klik atau sentuh fitur halaman. Lihat contoh gambar dibawah ini
2.Selanjutnya pada tampilan baru yang terbuka, klik atau sentuh tombol biru tambahkan. Lihat contoh gambar dibawah ini
3.Pada tampilan baru yang terbuka adalah formulir Konfirmasi pembuatan halaman yang terdiri dari 3 pilihan, anda dapat klik atau sentuh ikon plus buat halaman baru. Lihat contoh gambar dibawah ini
4.Selanjutnya, klik atau sentuh kategori halaman yang diinginkan. Lihat contoh gambar dibawah ini
5.Pada tampilan baru yang terbuka adalah form profil yang harus dilengkapi untuk menerbitkan halaman baru, anda dapat menulis nama halaman dan memilih kategori lalu klik atau sentuh buat halaman. Lihat contoh gambar dibawah ini
6.Sampai pada tahap ini itu berarti halaman baru yang anda buat suda bisa digunakan atau sudah jadi. Lihat contoh gambar dibawah ini
Itu saja langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membuat halaman baru untuk bisnis, selebihnya anda dapat mengaturnya sendiri, seperti menambahkan, foto profil, orang, rekan kerja, dll.

Setelah membuat akun Facebook Businiss Manager dan menambahkan halaman baru untuk bisnis, kini saatnya kita masuk pada ulasan selanjutnya yaitu, membuat Facebook Ads ( Akun Iklan ).

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat anda gunakan dalam membuat akun Facebook Ads:

Cara Membuat Facebook Ads Manager ( Akun Iklan ) pada Facebook Businiss Manager.


1.Dari pengaturan Facebook Businiss Manager, klik atau sentuh fitur Akun Iklan. Lihat contoh gambar dibawah ini
2.Selanjutnya pada tampilan baru yang terbuka, klik atau sentuh tombol biru tambahkan. Lihat contoh gambar dibawah ini
3.Pada tampilan baru yang terbuka adalah formulir Konfirmasi pembuatan akun iklan yang terdiri dari 3 pilihan, anda dapat klik atau sentuh ikon plus buat sebuah akun iklan baru. Lihat contoh gambar dibawah ini
4.Selanjutnya adalah formulir yang harus dilengkapi untuk membuat akun iklan seperti, nama akun iklan, zona waktu, dan mata uang. Pada tahapan ini Anda dapat menyesuaikan sendiri menurut data-data anda, kemudian klik atau sentuh tombol biru selanjutnya. Lihat contoh gambar dibawah ini
5.Sampai pada tampilan ini anda diberi 2 pilihan seperti, bisnis saya dan bisnis atau klien lain. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan lalu klik atau sentuh tombol biru buat. Lihat contoh gambar dibawah ini
6. Tahap terakhir dalam membuat akun iklan adalah menambahkan orang dan tetapkan izin. Pada tahap ini anda dapat memilih beberapa izin untuk orang yang anda tambahkan untuk mengelola iklan, lalu sentuh tombol biru terapkan. Lihat contoh gambar dibawah ini
7.Selesai.
Contoh gambar di atas ini adalah tampilan yang menandakan bahwa anda telah berhasil membuat akun iklan, selanjutnya anda dapat klik atau sentuh tombol biru tutup. Lihat contoh gambar di atas

Tahapan selanjutnya adalah menambahkan metode pembayaran pada akun iklan yang dibuat.

Berikut ini adalah langkah-langkah menambahkan metode pembayaran yang dapat anda gunakan:

Cara Menambahkan Metode Pembayaran untuk Beriklan di Facebook atau Instagram.


1.Dari halaman pengaturan bisnis, klik atau sentuh fitur pembayaran. Lihat contoh gambar dibawah ini
2.Selanjutnya pada tampilan baru yang terbuka, klik atau sentuh tombol biru tambahkan metode pembayaran. Lihat contoh gambar dibawah ini
3.Kemudian pada pop-up yang terbuka adalah formulir metode pembayaran yang harus dilengkapi, anda dapat melengkapi sesuai data-data yang dimiliki lalu sentuh tombol biru lanjutkan. Lihat contoh gambar dibawah ini
Pada contoh gambar formulir di atas kita di beri 2 pilihan kartu yang dapat digunakan, apakah ingin menggunakan kartu kredit atau debit.

Buat anda yang tidak memiliki kartu kredit, anda dapat menggunakan kartu debit yang memiliki logo Visa atau Mastercard.

Jika anda mengalami kesulitan dalam penggunaan kartu debit untuk bertransaksi, anda dapat menghubungi pihak bank yang bersangkutan untuk mendapatkan solusi yang tepat. Atau anda dapat menggunakan bank yang sudah support auto debit.

Mungkin itu saja langkah-langkah yang harus dilakukan apabila kita ingin mempromosikan produk atau jasa lewat beriklan di Facebook atau Instagram.

Untuk seseorang yang baru pertama kali menggunakan Facebook Business Manager memang terlihat sangat rumit, tetapi dengan kita meluangkan beberapa waktu untuk mempelajari kegunaan dari fitur-fitur yang tersedia, percayalah cepat atau lambat kita akan menguasainya.

Setelah kita sudah menguasai fitur-fitur pada Facebook Business Manager dengan baik, itu berarti kita sudah siap untuk menjalankan segala macam kampanye iklan di Facebook dan Instagram. Dan bukan hanya itu saja, kitapun sudah dapat mempromosikan iklan dengan lebih baik, menargetkan iklan kepada audience yang lebih tepat sasaran.

Sampai disini saja ulasan yang dapat kami tuliskan untuk anda tentang "CARA MEMBUAT AKUN FACEBOOK BUSINISS MANAGER".

Semoga bermanfaat!!!

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments