Cara membuat akun Instagram pribadi dan bisnis

Cara membuat akun Instagram pribadi dan bisnis

Bagaimana cara Membuat akun Instagram pribadi menjadi akun Instagram bisnis?

Untuk meningkatkan pendapatan jualan online dengan cepat dan mudah di situs Instagram.

Apakah bisa meningkatkan pendapatan penjualan melalui postingan di Instagram?

Bisa!!! Karena Sejak tahun 2016, instagram.com  meluncurkan akun bisnis untuk memudahkan pelaku bisnis di Instagram mengembangkan bisnisnya supaya bisa mendapatkan hasil penjualan yang maksimal. ( Meningkatkan pendapatan pengguna )

Pada artikel kali ini kami menuliskan bagaimana caranya kita membuat akun Instagram pribadi  lalu kita merubahnya menjadi akun Instagram bisnis untuk keperluan bisnis atau jualan online kita.

Tetapi sebelum kita masuk ke tahapan seperti yang telah kami tuliskan di atas, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu cara membuat akun Instagram yang biasanya digunakan ( personal ), karena sebelum kita masuk dalam tahap membuat akun Instagram bisnis, pastinya harus membuat akun Instagram pribadi lalu merubahnya menjadi akun Instagram bisnis.

Cara yang kami tuliskan ini adalah langkah awal untuk memiliki akun Instagram, setelah itu barulah kita merubahnya menjadi akun Instagram bisnis untuk keperluan bisnis atau jualan online kita.



Berikut ini adalah cara-cara untuk membuat akun Instagram pribadi kita.

Untuk membuat akun Instagram dari aplikasi play store:

  1. Unduh aplikasi Instagram dari Google Play Store ke HP Android.
  2. Setelah aplikasi terinstal, ketuk untuk membukanya.
  3. Ketuk Daftar dengan Email atau Nomor Telepon, lalu masukkan alamat email atau nomor telepon yang ingin di daftar, lalu ketuk Berikutnya. Info: Anda juga bisa mengetuk Login dengan Facebook untuk mendaftar menggunakan akun Facebook.
  4. Jika Anda mendaftar dengan alamat email atau nomor telepon, buat nama pengguna dan kata sandi, lengkapi info profil Anda, lalu ketuk Berikutnya. Jika Anda mendaftar menggunakan Facebook, Anda akan diminta untuk login ke akun Facebook apabila Anda telah logout ( keluar ).


Untuk membuat akun Instagram dari laptop/PC:

  1. Buka instagram.com.
  2. Klik Daftar, masukkan alamat email Anda, buat nama pengguna dan kata sandi atau klik Login dengan Facebook untuk mendaftar menggunakan akun Facebook.
  3. Jika Anda ingin mendaftar dengan email klik daftar, Catatan: Jika Anda mendaftar menggunakan Facebook, Anda akan diminta untuk login ke akun Facebook apabila Anda telah logout.


Jika Anda mendaftar dengan email, pastikan email yang Anda masukkan benar dan hanya Anda sendiri yang bisa mengakses alamat email tersebut. Karena jika Anda logout dan lupa kata sandi, Anda perlu mengakses email Anda untuk kembali ke akun Instagram.

Untuk yang mendaftar menggunakan email atau nomor HP, pastikan bahwa email atau nomor HP tersebut dapat dihubungi ( masih aktif ), karena di saat mendaftar anda akan dikirimkan kode konfirmasi untuk memastikan bahwa ini adalah anda bukanlah robot.

Setelah anda mengetahui langkah-langkah membuat akun Instagram, kini saatnya kita masuk pada pokok pembahasan tentang "cara merubah akun Instagram pribadi menjadi akun Instagram bisnis untuk keperluan bisnis atau jualan online kita".

Cara merubah akun Instagram pribadi menjadi akun Instagram bisnis untuk keperluan bisnis atau jualan online di situs Instagram.

Akun bisnis di Instagram pada umumnya sama seperti akun pribadi, yang dimana penggunanya dapat pergunakan secara gratis.hal ini sangatlah membantu para pemula untuk memulai bisnis mereka.

Lalu!!! Bagaimana cara mengubah akun Instagram pribadi menjadi akun bisnis?

Sebelum kita memulai pastikan terlebih dahulu apakah anda sudah login/masuk ke Instagram, jika belum anda login/masuk terlebih dahulu barulah mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Berikut ini adalah Langkah-langkah merubah akun Instagram pribadi menjadi akun Instagram untuk bisnis online.

Gambar di bawah ini adalah proses dimana kita sudah berada pada fitur profil Instagram, jika ada baru masuk atau login ke akun Instagram, pastinya akan berada pada fitur beranda. Jika memang anda berada pada fitur beranda, anda dapat menyentuh/klik foto profil seperti pada gambar yang telah kami berikan angka no-1.
Selanjutnya ketuk ikon baris tiga pada pojok kanan aplikasi, lihat contoh gambar di atas yang telah kami berikan angka no-2. selanjutnya akan ada tampilan baru seperti gambar di bawah ini.

Setelah anda sampai pada tahapan ini, anda dapat klik pengaturan seperti contoh gambar di atas.

Apabila yang anda lakukan itu benar, maka anda akan mendapatkan tampilan baru seperti gambar dibawah ini.

Pada tahapan ini ada dua jenis fitur yang sering digunakan oleh para IGers.
No-1, adalah fitur Akun untuk merubah akun Instagram pribadi menjadi akun profesional ( bisnis ).
No-2, adalah fitur tambahankan akun untuk menambah akun pribadi.

Karena ulasan ini tentang cara merubah akun Instagram pribadi menjadi akun profesional/bisnis, maka anda harus klik angka no-1 fitur Akun, lihat contoh gambar di atas.

Setelah anda mengklik seperti yang kami rekomendasikan,maka anda akan mendapatkan tampilan baru seperti gambar dibawah ini.
Sampai pada tahapan ini anda tinggal klik fitur beralih ke akun profesional, maka dengan begitu akun Instagram pribadi anda sudah menjadi akun Instagram bisnis.

Langkah yang terakhir, anda tinggal menyesuaikan data-data anda menjadi data akun bisnis anda.

Akun bisnis di Instagram bisa anda manfaatkan untuk membuat strategi pemasaran anda lebih terpercaya.

Untuk anda yang sudah menggunakan Instagram sebagai akun bisnis, mungkin semakin banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan, diantaranya anda bisa menambahkan hashtag dan halaman situs pada halaman profil agar pengikut bisa menemukan akun bisnis anda dengan mudah.

Meskipun begitu, ada beberapa fitur yang hanya ada pada akun bisnis tapi tidak anda temukan pada akun pribadi. Inilah perbedaan akun pribadi dan akun bisnis di Instagram.

Perbedaan Akun Pribadi dan Akun Bisnis di Instagram .


Beberapa fitur yang hanya bisa anda dapatkan di akun bisnis Instagram, antara lain:

1. Profil bisnis, bisa diatur semenarik mungkin

Para pemilik profil akun bisnis di Instagram bisa memilih beberapa metode yang bisa digunakan untuk berhubungan dengan konsumen, baik melalui telepon, SMS, e-mail, atau peta lokasi menuju toko.

Selain itu, pada kolom bio, anda juga dapat memperkenalkan bisnis yang anda jalankan. Karena sebelumnya anda telah diminta untuk memilih kategori bisnis anda, orang-orang pun dapat dengan mudah mengidentifikasi jenis bisnis anda berdasarkan kategori yang telah dicantumkan.

2. Fitur insight, fungsi fitur insight untuk para pemilik bisnis di Instagram adalah untuk mengetahui informasi tentang pasar atau konsumen, mulai dari demografi dan perilaku, serta informasi seperti kiriman yang paling disukai. Dengan begitu, anda sebagai pemilik bisnis bisa membuat konten yang sesuai dan mengunggahnya di waktu yang sesuai.

Anda juga bisa mengetahui bagaimana performa setiap unggahan. dengan fitur insight, anda dapat melihat jumlah reach, total impression, atau jumlah unggahan yang disimpan audiens.

3. Fitur promote, untuk mempromosikan unggahan

Jika sudah menggunakan profil bisnis, anda juga dapat melakukan promosi dengan menggunakan fitur promote. Fitur promote dapat mendorong jumlah traffic ke website dan pembelian produk atau jasa yang ditawarkan.

Untuk melakukan promosi, pilih sebuah unggahan dalam profil Instagram dan klik promote. Tentukan tujuan bisnis, lalu tambahkan tombol call-to-action yang dapat mendorong orang mengunjungi website atau menelepon. Kemudian, tentukan anggaran dan durasi yang diinginkan untuk mempromosikan post.

Terakhir, tentukan siapa target audiens yang ingin dituju. Anda dapat menyesuaikan target audiens atau Instagram dapat memberikan saran mengenai siapa target audiens yang cocok, sehingga dapat membantu mencapai tujuan bisnis.

Itulah perbedaan akun pribadi dan akun bisnis di Instagram, serta beberapa fitur yang hanya bisa anda dapatkan di akun bisnis Instagram.

Mungkin itu saja yang bisa kami tuliskan untuk anda.

Sekian!!!

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments