Optimasi SEO on page pada blog-web lengkap menggunakan 200+ google rangking faktor terbaru 2018

Optimasi SEO on page pada blog-web lengkap menggunakan 200+ google rangking faktor terbaru 2018

Optimasi SEO on page pada blog-web:lengkap menggunakan 200+ google rangking factor terbaru untuk (PEMULA) 2018

Optimasi SEO on page dengan menggunakan 200+ google rangking factor adalah salah satu hal terpenting dalam mengelola blog-web yang dimiliki melalui pendaftaran (Daftar) blog-web gratis di situs blogger-blogspot, Optimasi SEO on page harus dilakukan pada blog-web baru, agar dapat meningkatkan page rank halaman blog-web pada mesin pencari Google.

Apa itu Optimasi SEO on page?

Bagaimana cara melakukan optimasi SEO on page pada mesin pencari Google?

Untuk yang masih "baru" (pemula) mungkin belum paham dengan apa itu Optimasi SEO on page dan mungkin,tidak pernah melakukan "optimasi SEO on page pada blog-web" yang dimiliki, oleh karena sebab itulah kami menulis postingan artikel tentang "optimasi SEO on page menggunakan 200+ google rangking faktor",agar yang masih baru atau (PEMULA) dapat mengikuti / menerapkan "Tips SEO" terbaru ini untuk meningkatkan blog-web dan dapat menduduki peringkat halaman pertama (terbaik) mesin pencari Google (SERPs Google).

Optimasi SEO on page adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh si pemilik blog-web atau webmaster di dalam blog-web nya sendiri, supaya blog-web yang dimiliki mendapatkan otoritas serta reputasi yang baik di search engine google.

Optimasi SEO on page pada blog-web:lengkap menggunakan 200+ google rangking factor terbaru tersebut sangatlah mudah untuk diterapkan pada blog-web yang baru dibuat,ataupun blog-web yang sudah berumur tua.

Postingan artikel dibawah ini kami telah menuliskan langkah-langkah atau cara-cara memulai optimasi SEO on page pada blog-web yang baru dibuat menggunakan situs "blogger-blogspot" dan juga optimasi SEO on page pada blog-web yang sudah berumur tua. (mendapatkan otoritas google search engine)

Langkah-langkah atau cara-cara melakukan optimasi SEO on page bisa anda baca sebagai berikut:

Cara optimasi SEO on page pada blog-web yang baru dibuat (membuat blog-web baru) di blogger-blogspot menggunakan 200+ google rangking faktor

Dalam langkah (cara) menerapkan faktor-faktor yang dimaksud pada blog-web yang baru dibuat (membuat blog-web baru),seorang webmaster atau pemilik blog-web harus menentukan terlebih dahulu kata kunci topik yang paling banyak dicari untuk memulai membuat blog-web baru,ini bertujuan supaya optimasi SEO on page menggunakan 200+ google rangking faktor dapat berjalan dengan baik.

Topik atau Niche yang kami maksud seperti, contoh: jika anda ingin membuat blog-web yang membahas tentang optimasi SEO on page, maka judul blog-web harus disesuaikan dengan topik yang akan dibahas,misalnya judul blog-web "optimasi SEO on page" maka domain atau alamat (URL)" harus mengandung kata kunci topik atau niche seperti,Optimasi-seo-onpage.com", dengan anda menyesuaikan topik atau niche dengan benar itu dapat memberikan sinyal ke mesin pencari bahwa blog-web anda memiliki relevansi sesuai kata kunci topik yang sedang dicari pengunjung melalui mesin pencari,dan jika postingan artikel yang anda terbitkan juga relevan dengan kata kunci topik atau Niche blog-web yang dimiliki,itu akan meningkatkan otoritas terhadap mesin pencari untuk memprioritaskan blog-web anda sesuai topik atau Niche yang dicari pengguna internet melalui search engine Google (mesin pencari Google).

Tips:jika anda tidak memahami dengan benar "Cara optimasi SEO on page pada blog-web yang baru dibuat (membuat blog-web baru) menggunakan 200+ google rangking faktor" yang telah kami jelaskan di atas,anda dapat membaca tutorial di bawah ini tentang faktor-faktor terpenting didalam membuat blog-web baru,agar blog-web anda memiliki otoritas di mata mesin pencari,dan mesin pencari akan selalu memprioritaskan blog-web anda untuk muncul di (SERPs).

Faktor-faktor penting didalam membuat blog-web baru di blogger-blogspot
  1. Judul dan Domain,menentukan judul dan domain atau alamat (URL) sesuai topik atau Niche blog-web yang ingin dibuat serta melibatkan kata kunci yang paling banyak dicari pada mesin pencari.
  2. Template, gunakan template yang seo-friendly atau gunakan saja template bawaan blogger-blogspot.
  3. Google search console, setelah selesai membuat blog-web sesuai topik dan kata kunci yang paling banyak di cari serta telah memilih template yang seo-friendly,anda harus memverifikasi kepemilikan domain atau blog-web ke google webmaster tools.
  4. Google analitycs,menautkan blog-web ke google analitycs agar anda dapat memeriksa seberapa besar perkembangan blog-web anda di (SERPs).
  5. Menulis postingan artikel yang melibatkan 200+ google rangking faktor didalamnya.
Faktor-faktor yang ditulis di atas  adalah hal terpenting didalam membuat blog-web baru, jika anda menyukai SEO standar Google, faktor-faktor tersebutlah yang anda harus lakukan untuk pertama kalinya membuat blog-web baru, dan apabila blog-web yang dimiliki sudah berumur tua dan memiliki otoritas dan reputasi yang baik di mata search engine barulah anda melakukan optimasi SEO on page lebih mendalam.

Tips:Buatlah konten atau postingan artikel yang berkualitas minimal 50 artikel yang mengandung 200+ google rangking faktor hingga blog-web anda berumur 6 bulan ke atas.ini adalah standar Google memberikan otoritas kepada seorang pemilik blog-web untuk menjadi klain bisnis mereka atau blog-web anda dapat menghasilkan uang.

Dengan anda membaca postingan artikel di atas dan anda telah memahami nya dengan baik,kini saatnya membaca tutorial tentang "cara melakukan optimasi SEO on page pada blog-web yang sudah berumur tua".

Cara optimasi SEO on page pada blog-web yang sudah berumur tua pada blogger-blogspot menggunakan 200+ google rangking faktor

Sebenarnya untuk melakukan optimasi SEO on page yang disukai mesin pencari pada blog-web yang sudah berumur tua itu sangatlah mudah di ikuti dan pahami, yang terpenting adalah bagaimana anda menjaga judul dan domain atau alamat (URL) beserta template yang digunakan tetap seperti awal membuat blog-web anda,karena jika hal yang dimaksud di atas sudah sering dilakukan, maka mesin pencari Google akan menggangap blog-web tersebut barulah di buat, dan all hasil blog-web anda sulit menduduki peringkat terbaik di SERPs.dan yang lebih parahnya lagi blog-web anda diabaikan oleh mesin pencari Google.

Jika Anda sudah mampu mengatasi hal-hal yang kami maksud di atas,kini saatnya Anda membaca tutorial atau langkah-langkah melakukan "optimasi SEO on page pada postingan artikel" atau menulis artikel dengan melibatkan 200+ google rangking faktor didalamnya.

Cara-caranya dapat anda baca sebagai berikut:

Title Tag
Title Tag/tag judul postingan artikel adalah salah satu faktor penting yang menentukan kualitas dan peringkat artikel pada mesin pencari,jika anda salah dalam membuat tag judul tersebut maka konten/artikel yang anda buat akan sulit di temukan pada mesin pencari.ringkasnya jika ingin konten/artikel muncul di SERPs, sebaiknya konten/artikel tersebut harus mengandung kata kunci yang paling banyak dicari.

Menurut anjuran pakar SEO!
Kata kunci yang diletakkan di awal judul itu lebih baik dari kata kunci yang diletakkan di tengah atau akhir judul.contoh: anda akan membuat postingan artikel menggunakan kata kunci "Optimasi SEO on page" yang banyak dicari orang pada mesin pencari, maka kata kunci tersebut harus diletakkan di awal judul postingan artikel,misalnya judul-1 "Optimasi SEO on page pada blog-web menggunakan 200+ google rangking faktor",judul di atas lebih di anjurkan dari-pada anda membuat postingan artikel dengan judul-2 "cara melakukan optimasi SEO on page menggunakan 200+ google rangking faktor".

Dari ke-2 judul diatas mesin pencari Google akan lebih memprioritaskan pada judul-1 karena judul-1 meletakkan kata kunci "optimasi SEO on page" di awal judul postingan artikel,sedangkan judul-2 kata kunci diletakkan di tengah judul postingan artikel.

Tips;jika ingin membuat/menulis konten/artikel upayakan mencari kata kunci pencarian terbanyak, lalu letakkan di awal judul postingan artikel yang dibuat,dan isi dari postingan artikel yang ditulis memiliki relevansi sesuai title Tag/tag judul postingan artikel.

Meta Description
Menulis meta description dengan menggunakan/meletakkan kata kunci sesuai tag judul yang anda buat dan tambahkan kata kunci yang relevan lainnya, gabungkan semuanya hingga membentuk kalimat dan paragraf yang baik.panjang meta description sebaiknya 150 karakter.

Meta description memiliki peran sama halnya dengan tag judul, apabila keduanya memiliki relevansi yang baik, maka mesin pencari ataupun pengunjung (manusia) akan lebih memahami konten/artikel yang anda buat.
Tips: buatlah atau tulis meta description jangan hanya menarik perhatian orang untuk membuka/melihat artikel anda namun isi dari artikel tidak sesuai seperti tag judul dan meta description.karena hal tersebut akan di anggap oleh Google "Konten tidak memadai".

Alamat (URL) yang SEO friendly
Untuk memiliki alamat url yang SEO friendly, anda dapat gunakan alamat URL yang singkat,padat dan jelas agar mesin pencari Google mudah untuk mengindentifikasi artikel yang anda buat.

Untuk blog-web yang memiliki ekstensi "blogspot.com", anda dapat mengedit atau menulis ulang alamat URL postingan melalui pengaturan postingan artikel,rubah tautan permanen otomatis ke tautan permanen khusus,ganti (kompres) alamat URL yang terlalu panjang menjadi singkat,padat, dan jelas.contoh-1,tautan permanen otomatis:"Optimasi-SEO-on-page-pada-blog-web-lengkap-menggunakan-200-google -rangking-factor-terbaru", gantikan dengan contoh-2, tautan permanen khusus:"Optimasi-SEO-on-page-pada-blog-web" tanpa tanda kutip.dengan anda menentukan "permalink" yang baik dan benar,itu dapat meningkatkan postingan artikel yang anda buat pada mesin pencari.

Tips:agar postingan artikel yang anda buat memiliki reputasi yang baik di mata mesin pencari, sebaiknya anda membuat/menulis artikel yang memiliki relevansi sesuai dengan judul postingan artikel (Title Tag), alamat URL serta melibatkan kata kunci yang paling banyak dicari, dan menulis postingan artikel sesuai 200+ google rangking faktor.

Artikel berkualitas SEO
Beberapa industry yang melakukan penelitian tentang SEO seperti (SerpIQ) salah satunya membuktikan bahwa artikel yang ditulis mengandung lebih dari 1500 kata atapuan lebih, memiliki otoritas yang baik dari mesin pencari Google untuk menduduki peringkat terbaik.

Tips: membuat postingan artikel upayakan artikel tersebut mengandung lebih dari 1500 kata, dan letakkan kata kunci pencarian terbanyak di dalamnya.

Bersambung.........

Semoga bermanfaat bagi anda yang masih pemula.

Jika kami memiliki kesempatan,akan kami lakukan update postingan artikel ini dan kami publikasikan kembali disini.

Sering-seringlah mengunjungi artikel yang kami tuliskan tentang "Optimasi SEO on page pada blog-web:lengkap menggunakan 200+ google rangking factor", agar anda tidak kehilangan update terbaru kami.

Sekian!

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments