Cara membuat iklan Google AdWords dan riset kata kunci Google keyword planner

Cara membuat iklan Google AdWords dan riset kata kunci Google keyword planner

Cara membuat iklan Google dan riset kata kunci untuk bisnis online di Google AdWords.

Google AdWords adalah situs yang dimiliki oleh google yang dapat digunakan untuk membuat unit iklan google atau mengelola iklan google, AdWords disediakan untuk memfasilitasi pemasangan iklan google yang akan di tayangkan oleh google sehingga apabila ada pengguna internet yang mencari dengan kata kunci yang sesuai maka iklan google atau judul yang telah di terbitkan dapat muncul di halaman mesin pencari google dan bukan hanya itu saja yang dapat dilakukan Google AdWords,masih banyak lagi manfaat yang dapat digunakan seperti fasilitas Tool Google Keyword Planner yang sangat bermanfaat yang bisa digunakan sebagai alat untuk mencari, menganalisa dan riset kata kunci untuk sebuah rencana kampanye iklan google,dan riset kata kunci judul artikel atau judul halaman web untuk ditampilkan di urutan terbaik  pada halaman utama mesin pencari google.

Catatan:
Jika Anda ingin mencoba menggunakan situs Google AdWords, Anda dapat daftar website gratis di blogger.com kemudian ikuti langkah demi langkah membuat akun Google AdWords di bawah ini dan memulai memanfaatkan layanan yang disediakan.

Tutorial cara membuat akun AdWords dibawah ini kami sajikan menurut langkah-langkah pembuatan  akun google AdWords untuk riset kata kunci judul artikel atau judul halaman web menggunakan ponsel Android, jika Anda ingin menggunakan desktop itu dapat anda lakukan, asalkan Anda sudah memahami langkah demi langkah cara pembuatannya, yang perlu diingat! tampilan dan langkah mungkin akan berbeda tetapi formulir pendaftaran dan fitur yang disediakan tetap sama.

Cara membuat akun Google AdWords.

  1. Masuk ke situs Google AdWords, melaui browser yang terdapat pada perangkat Anda,saran: gunakan browser google crome untuk kenyamanan Anda, selanjutnya ketik pada mesin pencari google www.adwords.google.com,kemudian lakukan pencarian.
  2. Di dalam tab baru yang terbuka akan ditampilkan seperti contoh gambar dibawah ini.
  3. Lihat contoh gambar di atas, ikuti dengan menyentuh tombol hijau start now,ini akan membuka tab baru seperti contoh gambar di bawah ini:
    Contoh gambar yang di berikan tanda adalah tempat untuk melewati tahap pembuatan iklan google, jika Anda ingin membuat unit iklan untuk di tayangkan anda dapat memasukkan alamat email dan alamat situs atau blog anda kemudian sentuh tombol biru continue untuk di lanjutkan ke tahap pembuatan iklan google dan melengkapi informasi pembayaran unit iklan google yang akan di tayangkan oleh google di halaman utama mesin pencari google.tetapi jika Anda hanya ingin membuat akun google AdWords untuk riset kata kunci atau halaman web, Anda dapat menyentuh sesuai tanda pada contoh gambar di atas untuk melanjutkan ke tahap pembuatan akun Google AdWords seperti contoh gambar di bawah ini:
    Keterangan gambar,
    • Enter your email, Masukkan alamat email yang ingin Anda gunakan, lihat kotak merah di dalam gambar.
    • Country, sentuh ikon di samping kanan untuk menentukan atau mencari negara asal tempat anda tinggal.
    • Time zone, sentuh ikon di samping kanan untuk menentukan atau mencari zona waktu sesuai negara asal tempat anda tinggal.
    • Currency, sentuh ikon di samping kanan untuk menentukan atau mencari jenis mata uang yang digunakan di negara asal tempat anda tinggal.
    • Save and continue, lihat tombol biru yang berada di dalam gambar di atas, ini adalah langkah terakhir yang dapat Anda sentuh apabila anda telah selesai melengkapi data-data pada formulir pendaftaran pembuatan akun AdWords.
  4. Setelah semuanya telah anda lengkapi dengan benar, sentuh pada tombol biru untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya seperti contoh gambar di bawah ini.
  5. Gambar di atas adalah proses masuk, Anda dapat menyentuh tombol biru berikutnya untuk di lanjutkan ke tahap memasukkan kata sandi Email Gmail yang akan di tampilkan seperti contoh gambar di bawah ini.
    Dalam tab ini seperti contoh gambar di atas,anda tinggal memasukkan kata sandi Anda kemudian sentuh berikutnya, apabila anda melakukannya dengan benar maka akan terbuka tab baru seperti contoh gambar di bawah ini.
    Setelah mencapai gambar seperti contoh di atas maka Akun Google AdWords telah berhasil Anda buat dan untuk memulai menggunakan situs Google AdWords, sentuh tombol biru "buka akun Anda" ini akan di arahkan ke beranda akun Google AdWords Anda.
  6. Mulailah menggunakan situs Google AdWords untuk berbagai keperluan online anda seperti riset kata kunci judul artikel atau judul halaman situs web,ataupun membuat kampanye iklan bersama dengan google AdWords.

Tips,
Jika Anda belum mampu membuat  unit iklan google, sebaiknya gunakan akun google AdWords Anda  untuk riset kata kunci judul artikel Anda atau judul halaman blog atau website gratis,menggunakan fitur google keyword planner yang telah di sediakan pada situs google AdWords.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda.

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments