Cara membuat email atau Akun Microsoft

Cara membuat email atau Akun Microsoft

Cara buat alamat email Hotmail/ Outlook microsoft windows live gratis di hp Android

Hotmail adalah layanan surat elektronik yang sering digunakan dalam mengirim dan menerima surat secara online yang menyerupai Email Gmail/Akun Google,Yahoo Mail/Akun Yahoo,dan email Yandex/Akun Yandex Mail,dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini banyak sekali tersedia layanan pembuatan Email/Akun gratis yang bisa digunakan untuk membuat email/Akun,salah satu layanan yang disediakan adalah outlook/microsoft yang tidak kalah populer dan cukup terkenal sampai saat ini menyerupai email Gmail atau akun google, dan Yahoo mail/email yahoo.

Agar dapat memudahkan pengguna internet yang menggunakan ponsel Android untuk melakukan browsing,tidak atau belum memiliki email/Akun, dibawah ini kami telah membuat cara-cara untuk memulai pembuatan email/akun melalui microsoft/outlook-hotmail terbaru menggunakan ponsel berbasis Android.

Apa itu Hotmail?
Hotmail adalah layanan email gratis yang dikenal sebagai MSN Hotmail yang di miliki oleh Microsoft Windows live,namun sekarang Microsoft telah menggantikannya menjadi outlook.com dengan fitur dan tampilan yang lebih baik dan memiliki aplikasi untuk pengguna ponsel (hp)Android yang disediakan gratis didownload pada  google play store.dan juga bisa menggunakan ekstensi @hotmail.com,@gmail.com,@yahoo.id.com dan masih banyak ekstensi yang dapat digunakan pada saat mendaftar.

Hotmail Outlook juga terhubung dengan SkyDrive layanan penyimpanan file dan Skype aplikasi webcam yang populer serta bagi pengguna situs-blog seperti blogger, wordpress maupun website yang ingin submit ke search engine Yahoo-Bing webmaster diharuskan mempunyai email ini.

Cara mendaftar akun/email baru di Hotmail Outlook bahasa Indonesia dengan tampilan terbaru selain menggunakan komputer PC juga bisa lewat hp seperti Android,yang biasanya digunakan untuk keperluan membuat akun jejaring sosial media seperti Facebook, Twitter, Pinterest bahkan submit blog dan lainnya.

Di tuthorial ini kami akan berbagi bagaimana cara membuat email baru di Hotmail Outlook gratis menggunakan/lewat hp android, silahkan ikuti panduan tutorial cara-cara di bawah ini lengkap dengan gambar, cepat dan mudah untuk membuat email/akun Hotmail Outlook.

Cara membuat email/akun Hotmail Outlook menggunakan/lewat hp android terbaru:

Sebelum memulai pastikan terlebih dahulu aplikasi outlook sudah terpasang di ponsel Android Anda, jika belum memiliki aplikasi tersebut Anda dapat download terlebih dahulu di google play store, kemudian ikuti cara-caranya di bawah ini:

  • Buka atau menemukannya aplikasi outlook pada perangkat Android Anda, dan akan terbuka tab baru seperti contoh gambar di bawah ini.
  • Gambar di atas adalah langkah awal memulai menggunakan aplikasi outlook pada hp, Anda dapat sentuh "mulai" untuk membuka tab baru.
  • Masukkan nama pengguna atau nama akun -email Hotmail Outlook yang anda inginkan.
  • Di dalam gambar di atas sudah tersedia tanda untuk diikuti, anda cukup menyesuaikan seperti contoh gambar di atas kemudian sentuh lanjutkan untuk membuka tab baru.tips:untuk menemukan ekstensi @hotmail untuk ditambahkan ke nama pengguna yang telah anda masukan, gulir ke kiri hingga menemukan ekstensi tersebut.
  • Sentuh "Buatlah akun".
  • Contoh gambar di atas adalah pesan tentang akun yang anda masukkan belum ada yang menggunakan, untuk itu anda dapat menyentuh ballon klik disini "Buatlah Akun?"untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.
  • Melengkapi formulir pendaftaran membuat akun-email Hotmail Outlook.
Setelah Anda mencapai tahap ini itu berarti anda sudah dapat melengkapi formulir pendaftaran membuat akun-email Hotmail Outlook.gunakan identitas yang baik dan benar, karena identitas ini akan digunakan untuk masuk ke email/akun Hotmail Outlook anda bahkan identitas ini dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan di dalam akun-email Hotmail Outlook.untuk itu kami menyarankan Anda melengkapi formulir sesuai identitas anda yang sebenarnya.

  1. Nama pengguna, lengkapi dengan nama yang sesuai contoh: hitamtapi@hotmail.com.
  2. Kata sandi,isi kata sandi menggunakan kombinasi huruf dan angka seperti:(2017dikupang86). anda dapat menyesuaikan seperti contoh gambar di bawah ini kemudian sentuh tombol biru berikutnya.
  3. Nama depan, isi sesuai dengan nama depan Anda.
  4. Nama belakang, isi sesuai dengan nama belakang Anda.
  5. Di dalam melengkapi nama depan dan belakang Anda dapat menggunakan nama perusahaan atau nama pribadi anda seperti: nama depan "blog" dan nama belakang "Kupang" kalau di gabungkan menjadi "blog Kupang". atau nama depan "Glend" nama belakang "Aprilio" kalau di gabungkan menjadi "Glend Aprilio". jika Anda sudah selesai melengkapi,anda dapat menyentuh tombol biru yang diberikan tanda panah "Berikutnya"untuk di lanjutkan ke tahap selanjutnya.lihat contoh gambar di bawah ini:
  6. Negara/Kawasan, sentuh ikon kemudian gulir keatas atau kebawah untuk menemukan negara/kawasan "Indonesia".
  7. Tanggal lahir, sentuh ikon hari untuk mencari yang sesuai dengan tanggal lahir anda, sentuh ikon bulan untuk mendapatkan bulan lahir anda, dan sentuh tahun untuk menentukan tahun lahir anda.ketiga ikon tersebut jika anda sentuh akan terbuka tab yang dapat anda gulir keatas atau kebawah untuk mendapatkan fitur yang sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun lahir Anda.apabila semuanya sudah Anda lengkapi, anda dapat menyentuh tombol biru "berikutnya" yang ditandai dengan ikon panah untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.lihat contoh gambar di bawah ini:
  8. Kode negara,sentuh dan gulir keatas atau kebawah untuk menemukan kode negara Indonesia seperti contoh gambar di bawah.
  9. Nomor telepon,ini adalah cara outlook untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemilik nomor ponsel tersebut, untuk itu kami sangat menyarankan agar Anda memasukkan nomor telepon sesuai dengan yang sebenarnya atau nomor telepon anda dapat dihubungi karena outlook akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang anda masukkan.
  10. Jika semuanya sudah Anda sesuaikan seperti contoh gambar di atas, anda dapat menyentuh kotak merah "kirim kode"yang telah kami buat tanda panah, untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
  11. Masukkan kode akses, untuk dapat menggunakan email Hotmail Outlook, anda diwajibkan memverifikasi nomor ponsel yang tadi Anda masukkan.
  12. Contoh gambar di atas adalah tahap memasukkan kode akses yang di kirim ke nomor telepon anda.untuk memasukkan kode anda dapat membaca SMS masuk berupa kode angka,lalu masukkan pada kolom no.9, kemudian sentuh tombol biru "berikutnya" untuk membuka tab baru seperti contoh gambar di bawah ini:
    Gambar di atas adalah tahap yang membuktikan bahwa cara membuat akun email Hotmail Outlook anda telah berhasil di buat, dan untuk melanjutkan ke layar beranda email Hotmail Outlook, anda dapat menyentuh lewati.

  • Kotak masuk, ini adalah layar beranda email Hotmail Outlook anda, dengan tampilan ini anda dapat membuat banyak hal di dalamnya.
  • Di dalam contoh gambar di atas telah kami berikan tanda dengan no.1-8, anda dapat mempelajari satu persatu hingga memahami cara menggunakannya.
Dengan Anda mengikuti cara membuat akun email Hotmail Outlook yang di jelaskan di atas, maka Anda akan terbiasa dengan cara membuat akun email  menggunakan hp android dari berbagai situs penyedia layanan email gratis seperti email Google, email Yahoo dan email Yandex.yang perlu diingat semua tata cara membuat email dari situs penyedia layanan gratis mempunyai kemiripan, yang membedakan adalah situs penyedia layanan email gratis dan proses awal masuk ke formulir pendaftaran membuat akun-email.

Demikian tuthorial yang dapat kami tuliskan, jika ada kesempatan kami akan melakukan update dan mempublikasikan kembali disini.

Baca juga:cara membuat email Yahoocara membuat email Gmail,Cara membuat email/akun Yandex Mail

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments