Cara daftar Yahoo Mail Indonesia

Cara daftar Yahoo Mail Indonesia

Yahoo Mail daftar baru lewat hp praktis mudah dan cepat pendaftaran Yahoo Terbaru

Yahoo Mail atau Yahoo Indonesia adalah layanan surat elektronik yang disediakan pendaftaran gratis oleh Yahoo Mail.com untuk digunakan dalam mengirim dan menerima surat secara online pada jaman modern sekarang ini.

Yahoo Mail login dapat digunakan sebagai salah satu alat untuk membuat atau "cara daftar Yahoo Mail Indonesia", melakukan pendaftaran Yahoo di situ www Yahoo Mail
Saat ini terbilang sangat mudah, karena pengguna internet bisa daftar Yahoo Mail baru "lewat hp atau komputer PC".

Daftar Yahoo Mail!
Yahoo Mail login juga menyediakan fitur mirip seperti yang dimiliki di Gmail,hotmail dan Yandex Mail,dijaman yang semakin berkembang ini banyak sekali tersedia layanan gratis pendaftaran Email gratis yang bisa digunakan untuk membuat email, salah satunya layanan yang disediakan adalah Yahoo Mail Indonesia yang tidak kalah populer dan cukup terkenal sampai saat ini.

Untuk membuat Yahoo Mail baru, apapun layanan pembuatan Email yang digunakan baik itu membuat email (GMAIL) di google,microsoft ataupun membuatnya di layanan email yang lainnya,pada umumnya fungsi dari semuanya tetap sama dan gratis.

Yahoo mail daftar baru lewat hp memudahkan pengguna internet yang menggunakan ponsel Android untuk melakukan browsing dan tidak atau belum memiliki Email di Yahoo Mail Indonesia, dibawah ini kami telah membuat cara-cara untuk memulai membuat Email Yahoo terbaru menggunakan ponsel berbasis Android lengkap dengan gambar tahap demi tahap.

Cara membuat Yahoo Mail atau Yahoo Mail daftar baru lewat hp

Berikut penjelasan tentang bagaimana cara daftar "Yahoo Mail Ind" dengan cepat dan mudah, kita akan mencoba membuat Yahoo Mail dengan menggunakan "Yahoo Indonesia", agar mudah untuk diikuti oleh semua kalangan, terutama orang Indonesia yang baru mengenal dan hendak membuat alamat email baru di situs "www Yahoo com", untuk daftar Yahoo mail baru lewat hp, silahkan ikuti cara-cara sebagai berikut:

Cari atau menemukannya aplikasi Yahoo mail di perangkat Android Anda, jika belum memiliki aplikasi tersebut Anda dapat download terlebih dahulu di google play store.apabila Anda sudah membuka aplikasi tersebut maka akan ditampilkan seperti contoh gambar di bawah ini.
Pilih atau sentuh sesuai tanda yang telah kami buat untuk membuat Email menggunakan fitur Yahoo Mail, apabila anda lakukan dengan benar maka akan terbuka tab baru seperti contoh gambar di bawah ini.
Gambar di atas adalah  tahap masuk ke aplikasi Yahoo mail, karena tutorial ini adalah cara daftar Yahoo Mail, itu berarti Anda harus menyentuh sesuai tanda (Daftar) seperti contoh gambar di atas untuk membuka tab baru seperti contoh gambar di bawah ini.
Gambar di atas adalah formulir pendaftaran Yahoo Mail yang harus di lengkapi dalam membuat Email Yahoo baru Anda, untuk itu kami telah membuat keterangan seperti berikut:

Cara melengkapi formulir pendaftaran Yahoo Mail

  1. Nama depan dan nama belakang no.1,isi nama depan sesuai dengan nama depan Anda, sedangkan nama belakang isi dengan nama belakang Anda.
  2. Alamat email no.2, barisan ini digunakan untuk daftar Yahoo Mail, isi nama pengguna Yahoo sesuai yang anda inginkan contoh:inihanya69contoh@yahoo.com, isi dengan nama yang mudah di ingat karena nama pengguna Yahoo ini nantinya akan digunakan sebagai alamat email Yahoo Anda.
  3. Catatan: Untuk tahap ini kadang Anda perlu meluangkan beberapa kali memasukkan nama pengguna ini dikarenakan banyak pengguna email Yahoo yang lainnya sudah menggunakan nama yang sama, jika ada tulisan nama pengguna ini tidak tersedia itu berarti Anda harus mengganti atau mencari nama yang lainnya, karena nama yang Anda masukkan sudah ada yang menggunakan, lakukan hal yang sama sampai Anda menemukan nama yang tepat dan dapat diterima oleh form pendaftaran Yahoo Mail.gunakanlah kombinasi angka dan huruf pada nama pengguna agar mudah di terima.
  1. Kata sandi no.3, isi kata sandi atau password.agar sandi atau password anda dapat diterima, Anda dapat menggunakan kombinasi huruf dan angka seperti menentukan nama pengguna, password nantinya akan digunakan sebagai kata kunci untuk dapat masuk ke halaman Yahoo Mail.kata kunci ini jangan sampai Anda lupa, bila perlu Anda buat catatan di buku catatan harian Anda, sehingga bila terjadi hal tersebut Anda tidak dibuat pusing dengan hal itu.
  2. Nomor ponsel no.4, isi dengan nomor ponsel Anda yang dapat di hubungi atau masih aktif, karena Yahoo mail.com akan mengirimkan SMS verifikasi ke nomor ponsel tersebut.
  3. Bulan lahir hari dan tahun no.5, silahkan anda isi bulan, tanggal dan tahun lahir sesuai dengan data Anda.
  4. Jenis kelamin (opsional) no.6, pilih salah satu jenis kelamin yang tersedia, silahkan sentuh pada salah satu jenis kelamin yang tersedia.
  5. Lanjutkan no.7, ini adalah langkah terakhir yang dapat digunakan apabila anda telah selesai melengkapi formulir pendaftaran Yahoo Mail anda.sentuh tombol selanjutnya untuk membuka tab baru seperti contoh gambar di bawah ini:

Gambar di atas adalah langkah untuk verifikasi nomor ponsel yang tadi Anda masukkan pada formulir pendaftaran, sentuh tombol biru "kirimi saya kunci akun via SMS", untuk membuka tab baru seperti contoh gambar di bawah ini.
Di dalam gambar di atas, Anda diminta untuk memasukkan kunci akun  yang telah dikirim ke nomor ponsel Anda, setelah Anda selesai melengkapi atau memasukkan kunci akun, sentuh tombol biru "verifikasi"untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya seperti contoh gambar di bawah ini.
Setelah Anda sampai di tahap seperti contoh gambar di atas itu berarti cara daftar Yahoo mail Indonesia Anda sudah selesai Anda buat,kini saatnya Anda menyentuh tombol biru "mari kita mulai" untuk dapat menggunakan Yahoo Mail Anda, dibawah ini adalah tampilan yang dapat Anda gunakan jika cara daftar Yahoo Mail Indonesia Anda lakukan dengan benar.
Lihat contoh gambar di atas adalah halaman beranda Yahoo Mail yang telah kami buat tanda untuk bisa anda gunakan,no-3 adalah ikon menu yang memiliki beragam fitur didalamnya, jika Anda ingin menggunakan fitur-fitur di dalamnya Anda sentuh ikon tersebut.no-2 adalah bacaan berita terkini yang dapat Anda baca, dengan menyentuh ikon tersebut maka akan terbuka tab baru daftar berita terkini dari berbagai sumber atau berbagai situs berita populer.no-1 ini adalah ikon pena untuk menuliskan surat elektronik, dengan menyentuh ikon tersebut maka akan terbuka tab baru seperti contoh gambar di bawah ini.
Contoh gambar di atas adalah tahap menuliskan surat elektronik atau email, masukkan alamat email yang akan anda kirimi email pada form "kepada", contoh: kepada:|betapunya@gmail.com atau hitammarege@yahoo.com.selanjutnya tentukan judul email tersebut agar orang yang menerima dapat memahami email yang Anda kirimkan, kemudian tulis Email Anda pada form yang telah di sediakan, sentuh ikon tambah pada sudut kanan bawah seperti contoh gambar di atas untuk membuka berbagai fitur yang bisa anda tambahkan.
Dalam contoh gambar di atas ada beberapa fitur yang disediakan, yang paling sering digunakan adalah fitur menambahkan gambar atau foto, dan menambahkan file.fitur yang ada pada contoh gambar di atas dapat Anda sesuaikan sendiri menurut jenis Email yang Anda tulis untuk dikirimkan.

Jika cara diatasi sudah Anda lakukan, silahkan sentuh tombol kirim yang berada di pojok kanan atas layar perangkat Anda.sampai di tahap ini berarti Anda sudah berhasil menggunakan dan mengirim email menggunakan Yahoo Mail.

Baca juga: cara membuat email Gmail atau "GOOGLE MAIL".

Demikian tutorial tentang cara daftar Yahoo Mail Indonesia, mudah-mudahan artikel ini bisa membantu untuk membuat Yahoo Mail Anda.

Semoga mudah dimengerti.

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments