Cara Verifikasi Akun Google menggunakan nomor HP Android terbaru khusus untuk pemula

Cara Verifikasi Akun Google menggunakan nomor HP Android terbaru khusus untuk pemula

Cara Verifikasi Akun Google menggunakan nomor HP Android terbaru khusus untuk pemula


Tutorial Cara Membuat dan Verifikasi Akun Email Baru Gmail

Apakah penting seorang pengguna internet memiliki Alamat Email?

Kenapa Perlu Alamat EMAIL?

Pentingnya Alamat EMAIL bagi seseorang yang menggunakan internet adalah, sebagai suatu sarana atau alat penunjang aktivitas nya dalam hal apapun pada internet.

Alamat email pada jaman seperti sekarang ini sangatlah penting agar disaat menggunakan internet atau mendaftar apapun, maka kita akan dengan mudah melakukannya jika diminta alamat email yang dapat dihubungi.

Ingat! Alamat Email di dunia internet merupakan media standar untuk memudahkan kita berkomunikasi melalui surat elektronik di saat sedang online.

Alamat Email di dunia internet umumnya digunakan untuk mendaftar alat-alat yang disediakan oleh berbagai sumber pada internet contoh: Mendaftar IM seperti, yahoo messenger,telegram,BBM,Line dll. Mendaftar Social Media seperti, Facebook, Twitter, Instragram atau IG. Mendaftar Marketplace seperti, buka lapak,tokopedia,shopee. Mendaftar Game dan lain sebagainya.

Jika anda masih baru ( Pemula ) atau belum memiliki alamat Email Segeralah membuat alamat email baru anda, agar disaat menggunakan alat-alat yang tersedia di internet, anda tidak mengalami kesulitan dalam mendaftar apapun seperti contoh tersebut yang telah kami tuliskan di atas. Dan apabila anda sudah memiliki alamat email usahakan Jangan Sampai Lupa password dan username akun Email tersebut karena jika kamu ingin menggunakan fasilitas yang ada di internet maka syarat untuk bisa mendaftar adalah dengan melengkapi username dan password akun tersebut.

Tips & Trik's: Untuk pemula atau yang baru di dunia internet, Jangan menggunakan username dan password yang sama dengan alamat email yang dimiliki Jika kamu mendaftar sebuah layanan pada internet seperti: IM,Game,socmed,forum,dll. Apabila anda ingin menggunakan layanan tersebut, alangkah baiknya jangan mendaftar menggunakan password akun/alamat email yang sama dengan yang aslinya, hal ini merupakan salah satu cara mengamankan akun/alamat email pribadi anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Solusi agar akun email terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, kami sangat menyarankan agar anda membuat akun/alamat email menggunakan layanan google yaitu, Email Gmail atau akun google.

Cara verifikasi akun google atau email Gmail terbaru untuk pemula

Kenapa pilih Email Gmail/Akun Google?

Memang! Banyak penyedia layanan email yang menyediakan fasilitas gratis, namun kami sangat menyarankan agar anda membuat/menggunakan email Gmail baru (akun google), karena layanan email google/gmail jauh lebih populer dan tingkat keamanannya pun juga sudah terbukti dibandingkan dengan layanan email yang lainnya.

Informasi: Akun google/Gmail bukan lebih dari sekedar alamat email yang dapat mengirimkan atau menerima surat elektronik, namum dengan membuat/memiliki akun google/Gmail, anda sudah dimudahkan agar bisa mengakses dan menggunakan semua fasilitas yang disediakan oleh google mulai dari email ( Gmail ), YouTube, Google drive, Google webmaster, Google analytic, Google adsense, Google adword, Google map, Android, google playstore dan masih banyak lagi layanan gratis yang tersedia di internet.

Baca selengkapnya tutorial di bawah ini tentang cara membuat akun google/gmail dan Verifikasi akun google/gmail menggunakan nomor HP Android terbaru khusus untuk pemula.

Cara Membuat/Daftar Akun Email Gmail Baru dan Verifikasi akun google menggunakan nomor HP Android


Baca Disini: Cara membuat akun google atau Email Gmail.

Cara verifikasi akun google menggunakan nomor HP Android sebenarnya sudah dilakukan sejak awal membuat akun google atau Email Gmail, tetapi tak jarang para pemula sering melewati tahapan tersebut.

Jika kebetulan anda juga mengalami hal seperti yang kami maksudkan atau telah melewati tahap verifikasi nomor HP Android pada tahapan membuat akun email Gmail/ google pertama kali, ini adalah artikel yang sangat kami rekomendasikan agar anda bisa segera melakukan verifikasi akun anda, karena cara yang kami tuliskan di bawah ini adalah bagaimana anda dapat verifikasi akun anda menggunakan aplikasi Gmail pada HP Android yang dimiliki.

Kenapa Perlu Verifikasi akun menggunakan Nomer HP Android?

Rekomendasi untuk memverifikasi email menggunakan nomer HP Android tujuan nya untuk lebih meningkatkan keamanan akun dan backup plan dikemudian hari jika diperlukan.

Dengan melakukan verifikasi nomer HP Android, maka jika suatu saat anda lupa password akun, anda bisa memintanya pada google ( melalui fasilitas recovery ) untuk mengirimkan kode pemulihan akun ke nomor HP Android yang telah anda verifikasi/tambahkan pada akun tersebut.

Melakukan Verifikasi akun melalui nomor HP Android juga berguna untuk mengembalikan email anda jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi, hal yang kami maksudkan sering kali di alami oleh para pemula sehingga semua fasilitas internet yang sudah didaftar hilang tanpa bisa menggunakan nya lagi.

Cara melakukan Verifikasi akun google/akun email gmail


Setelah selesai mengikuti proses pembuatan akun  email baru pada alamat/url di atas, alangkah baiknya anda melakukan pengecekan ulang apakah akun google/Gmail sudah terverifikasi atau belum, karena biasanya dalam proses melengkapi/membuat akun, tak jarang seseorang melewati tahapan verifikasi akun menggunakan nomor HP Android.

Tips & Trik's: Untuk anda yang belum verifikasi akun atau melewati tahapan verifikasi pada awal pembuatan akun, baca selengkapnya tutorial di bawah ini, karena cara-cara yang kami tuliskan di bawah ini sangat cocok bagi anda yang sudah memiliki Akun Google/Gmail tetapi belum memverifikasi ( melewati tahapan verifikasi ).

Untuk memudahkan Anda dalam proses verifikasi akun pada HP Android, sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah aplikasi google Gmail telah terpasang pada perangkat Android anda atau belum, jika belum download aplikasi Gmail terlebih dahulu pada google play store barulah mengikuti tutorial di bawah ini.

Jika Anda sudah memiliki aplikasi google Gmail, sentuh atau masuk pada aplikasi tersebut kemudian cari ikon menu seperti contoh gambar di bawah ini, kemudian sentuh sesuai petunjuk pada contoh gambar.
Apabila semuanya anda lakukan dengan benar seperti tutorial di atas, maka akan terbuka tampilan baru seperti contoh gambar di bawah ini, selanjutnya pada tampilan seperti contoh gambar di bawah ini anda gulir ke atas atau menemukannya fitur menu "Setelan", kemudian sentuh pada fitur tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat contoh gambar di bawah ini.
Selanjutnya, setelah anda sentuh fitur menu setelan, maka akan terbuka tampilan baru seperti contoh gambar dibawah ini, pada tahapan ini anda dapat memilih salah satu akun google/Gmail untuk di verifikasi menggunakan nomor HP Android anda. Lihat contoh gambar di bawah ini
Setelah anda selesai memilih salah satu akun yang ingin di verifikasi, maka akan terbuka daftar fitur menu yang dimiliki, pada tahapan ini anda harus membuka atau menyentuh menu "Akun" atau sub menu "Kelola Akun Google Anda". Lihat contoh gambar di bawah ini
Selanjutnya, Apabila berhasil masuk pada akun Anda, pilihlah fitur menu "Beranda" seperti contoh gambar di bawah ini yang telah kami tandai dengan angka nomor satu, kemudian sentuh atau buka sub menu Beranda "Ditemukan masalah keamanan" seperti contoh gambar di bawah ini yang telah kami tandai dengan angka nomor dua. Saran: pada tahapan ini sentuh sesuai ballon hijau "Klik Disini".
Selanjutnya, apabila semuanya anda lakukan dengan benar, maka akan terbuka tampilan baru seperti contoh gambar di bawah ini, pada tampilan tersebut anda dapat menyentuh atau membuka fitur menu "Login & Pemulihan". Lihat contoh gambar di bawah ini
Setelah anda selesai membuka atau sentuh sesuai arahan di atas, maka akan terbuka tampilan baru "Tambahkan cara untuk memverifikasi bahwa ini anda", pada tahapan inilah anda dapat "verifikasi akun google" yang dimiliki. Lihat contoh gambar di bawah ini
Selanjutnya, anda dapat sentuh tombol biru "Tambahkan" sesuai contoh gambar di atas yang telah kami tandai dengan angka nomor satu untuk memasukkan nomor HP Android yang dapat dihubungi, dan angka nomor dua untuk menambahkan alamat email pemulihan.

Informasi: Apabila anda tidak memiliki alamat email yang  lain ( memiliki satu alamat email ), anda dapat melewati atau mengabaikan penambahan alamat email pemulihan. Yang terpenting dalam tahapan verifikasi seperti tutorial di atas adalah menambahkan nomor HP Android yang dapat dihubungi.

Selanjutnya, jika Anda telah menambahkan nomor HP Android, maka dari pihak google akan mengirimkan pesan/SMS berupa kode enam angka untuk memverifikasi apakah benar ini memang anda yang melakukan nya. Jika anda telah mendapatkan SMS verifikasi tersebut, yang perlu dilakukan adalah masukkan kembali pada kolom yang disediakan kemudian sentuh "verifikasi" dan proses memverifikasi akun google pun selesai.

Informasi: Dalam beberapa sistem perangkat lunak HP Android telah tersedia verifikasi otomatis, apabila anda menemukan hal tersebut janganlah panik karena itu semuanya masih tetap aman untuk akun google/email Gmail yang dimiliki.

Dari awal tutorial ini Kami sangat menyarankan untuk membuat email Gmail dan memverifikasi akun email gmail/google anda, karena dengan akun google/Gmail tersebut anda bisa menikmati semua layanan yang disediakan oleh google ( produk google ), akun email Gmail sangatlah penting di dunia internet sebagai sarana komunikasi dan identitas seseorang di internet.

Apabila anda sudah memiliki akun google dan telah selesai memverifikasi, Jagalah akun email gmail/google yang telah anda buat dengan baik, pergunakanlah akun tersebut untuk hal-hal yang berguna, hindari mendaftar layanan yang dapat merugikan diri anda di kemudian hari.

Mungkin ini saja tutorial yang dapat kami tuliskan untuk anda tentang "Cara Verifikasi Akun Google menggunakan nomor HP Android terbaru khusus untuk pemula",  jika di lain waktu kami memiliki kesempatan, kami akan melakukan update artikel dan mempublikasikan kembali disini.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, anda dapat melakukan share artikel atau membagikan artikel ini ke akun sosial media yang anda miliki.

Sekian dan Terima kasih!

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments