Optimasi SEO off page pada blog-web lengkap terbaru

Optimasi SEO off page pada blog-web lengkap terbaru

Optimasi SEO off page pada blog-web lengkap terbaru untuk (pemula) di situs Blogger-Blogspot


Apa itu Optimasi SEO off page?

Bagaimana cara melakukan optimasi SEO off page pada blog-web di situs Blogger-Blogspot?

Pengertian Optimasi SEO off page
Optimasi SEO off page adalah segala bentuk upaya yang dilakukan pemilik blog-web di luar blognya, tetapi mempunyai dampak atau rujukan ke blog-web yang dimiliki.

Optimasi SEO off page sering dilakukan oleh webmaster  dengan cara, membagikan link atau alamat url blog-web yang dimiliki melalui sosial media, seperti:Facebook,twitter,google+, dan lainnya atau juga kolom komentar suatu postingan yang berada di internet, agar siapapun yang mengklik link tersebut akan di arahkan ke blog-web yang ditujukan (blog-web yang di miliki).

Optimasi SEO off page tidak kalah pentingnya dengan Optimasi SEO on page,kedua Optimasi SEO tersebut memiliki peran penting dalam menentukan kualitas blog-web yang dimiliki,asalkan anda selalu menerapkan "200+ google rangking faktor" didalamnya.

Optimasi SEO off page lebih mudah untuk di terapkan,karena anda hanya membagikan atau membuat link,entah secara online ataupun secara offline.

Ringkasnya;
Optimasi SEO off page adalah upaya membagikan atau membuat link (backlink) pada sosial media atau situs/website yang memiliki otoritas tinggi di mesin pencari Google (SERPs Google) agar di klik oleh seseorang untuk mengunjungi blog-web yang kita miliki.

Catatan:
Membagikan link atau alamat URL blog-web yang kita miliki harus dilakukan dengan hati-hati, karena jika salah menempatkan link atau backlink maka tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. untuk itu baca artikel ini sampai selesai, agar anda dapat melakukan optimasi SEO off page yang sesuai kebutuhan blog-web anda.

Cara melakukan optimasi SEO off page pada blog-web di situs Blogger-Blogspot
Dalam melakukan optimasi SEO off page, seorang webmaster yang baru (pemula) harus mengetahui jenis link (backlink) yang akan dibuat, agar backlink tersebut dapat membantu meningkatkan kualitas serta otoritas blog-web yang dimiliki pada mesin pencari (SERPs Google).

Membuat backlink tidaklah sulit asalkan anda memahami manfaat dan tujuan backlink yang dibuat, seperti contoh tutorial (backlink) berkualitas berikut ini:

1.Link variasi (deversity) sumber tautan balik (backlink) yang berkualitas pada sebuah situs atau website.
  • usahakan membuat tautan balik (backlink) yang mengarah ke halaman depan blog-web (homepage) atau backlink yang mengarah langsung ke postingan artikel (konten).
  • Membuat backlink usahakan variasi dengan domain/situs yang berbeda,jangan terpaut pada satu domain/situs saja,karena mesin pencari lebih memprioritaskan "backlink" dari berbagai jenis situs.
  • Membangun backlink pada situs atau website yang memiliki "page authority (PA) dan domain authority (DA)" yang terbilang tinggi, karena situs atau website tersebut memiliki peranan besar sebagai tautan balik (backlink) yang berkualitas menurut pandangan mesin pencari Google (SERPs). untuk itu sangat kami anjurkan,carilah situs atau website dengan PA dan DA tinggi untuk membuat backlink atau tautan balik ke blog-web yang anda miliki.

2.Link yang divariasikan dengan beragaman text (Anchor text).
  • Dalam membuat tautan balik (backlink), usahakan menulis tautan balik tersebut, tidak selalu berfokus pada satu kata kunci utama,misalnya anda akan membuat backlink pada suatu situs atau website dengan kata kunci "Optimasi SEO off page" yang mengarah ke blog-web anda, untuk dijadikan backlink yang berkualitas,maka jangan semua kata-kata tautan balik langsung di arahkan pada kata kunci utama,namun variasikan backlink dengan masing-masing topik (forum) yang dibahas di sebuah situs atau website.

3.Link yang memiliki relevansi sesuai dengan topik blog-web yang dimiliki.
  • Membangun backlink yang berkualitas hingga mendapatkan peringkat terbaik dan mendapatkan otoritas dari mesin pencari (SERPs),sangat disarankan untuk membuatnya pada situs atau website yang relevan dengan Niche (topik) yang dimiliki.contoh: blog-web yang sedang kita kembangkan membahas Niche (topik) tentang "optimasi SEO off page", maka carilah situs atau website dengan (PA) dan (DA) tinggi yang memiliki Niche (topik) yang sama dengan blog-web kita, lalu buat tautan balik (backlink) seperti yang telah kami jelaskan di atas.

Dengan melakukan optimasi SEO off page sesuai dengan arahan yang benar,maka blog-web yang dimiliki akan dianggap layak oleh mesin pencari Google untuk menduduki peringkat terbaik (SERPs).

Baca disini: tutorial lengkap Optimasi SEO on page dan optimasi SEO off page untuk pemula.

Demikian beberapa "tips dan trik Optimasi SEO off page pada blog-web lengkap terbaru" yang dapat kami sampaikan, SEMOGA BERMANFAAT.

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments