10 Tips & Trik Menulis artikel (konten) berkualitas dan SEO friendly

10 Tips & Trik Menulis artikel (konten) berkualitas dan SEO friendly

10 tips & trik menulis artikel (konten) berkualitas dan SEO friendly

Apa itu artikel (konten) berkualitas dan SEO friendly?

Bagaimana contoh tulisan SEO friendly?

Menulis Artikel (konten) berkualitas SEO friendly dan contoh tulisan SEO friendly adalah postingan artikel yang ditulis memenuhi tips dan trik atau kriteria rangking faktor google,salah satunya adalah memenuhi User Experience rangking factor (UX rangking Factor). namun apa yang menjadi tolak ukur UX rangking factor sehingga google menambahkannya ke dalam algoritma terbaru google rangking factor!

Tips :
Sebelum anda membaca "10 tips & trik menulis artikel (konten) berkualitas dan SEO friendly" yang telah kami tuliskan di dasar postingan artikel ini,sebaiknya membaca terlebih dahulu UX rangking factor yang menjadi tolak ukur Google, sebagai pintu masuk utama dalam "search engine optimisation (SEO)" yang berkualitas.

Baca selengkapnya apa itu UX rangking factor google dan pengertian nya berikut ini:

"Pengertian user experience rangking factor (UX rangking factor) untuk blog-web atau artikel menurut pakar SEO".
User experience rangking factor (UX rangking factor) adalah persepsi dan respon dari pengguna yang membaca atau melihat situs atau website dan postingan artikel (konten),lalu memiliki reaksi dari pengguna pada blog-web,artikel (konten),fitur dan manfaatnya.

Ringkasnya:
User experience rangking factor merupakan bagaimana pengguna merasakan kenyamanan,manfaat,kualitas dari menggunakan konten yang kita buat dan pengguna memiliki kesenangan dan kepuasan mengunjungi, membaca postingan artikel di situs atau website kita.

Menurut pakar SEO UX rangking factor untuk artikel (konten) blog-web terdiri dari empat elemen yaitu:

1.Kegunaan (usability).

  • Pengguna dapat dengan mudah memahami dan menerapkan (menggunakan) konten yang mereka lihat atau membacanya melalui blog-web yang dikunjunginya.

2.Bernila (valueable).

  • Fitur dan fungsi  yang berada pada sebuah blog-web atau artikel (konten) sesuai dengan kebutuhan dan memiliki manfaat lebih bagi pengguna.sebagai contoh,sebuah blog-web atau artikel (konten) mudah di temukan pada SERPs (search engine results pages) yang menduduki peringkat satu mesin pencari,tetapi tidak sesuai dengan kebutuhan pengguna, maka blog-web atau artikel (konten) tersebut belum mempunyai nilai yang berharga dimata pengguna, dan belum dapat dianggap blog-web atau artikel (konten) berkualitas yang memenuhi rangking factor SEO friendly.


3.Kemudahan untuk mengakses (adoptability).

  • Jika sebuah blog-web atau artikel berkualitas yang memenuhi rangking factor SEO friendly dan mempunyai nilai yang berharga, namun tidak mudah di temukan pada SERPs, maka blog-web atau artikel (konten) tersebut belum dapat dikatakan mempunyai UX rangking factor yang baik.blog-web atau artikel berkualitas yang memenuhi rangking factor SEO friendly setidaknya harus memiliki nilai yang seimbang antara poin-2 dan poin-3, karena UX rangking factor Google mengharuskan blog-web atau artikel tersebut mudah ditemukan pada SERPs,mudah dipahami oleh pengguna serta mesin pencari, dan mudah diterapkan (menggunakan), sehingga pengguna dan mesin pencari dapat dengan mudah memulai menggunakan blog-web atau artikel tersebut.


4.Kesukaan (Desirability).

  • Desirability berkaitan dengan daya tarik,emosi,kesukaan pada sebuah blog-web atau artikel, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman yang baik dan menyenangkan (pengalaman pengguna),saat menggunakan blog-web atau artikel yang kita miliki.

Catatan:
Sebuah blog-web atau artikel yang memenuhi empat elemen di atas maka dapat disimpulkan bahwa blog-web atau artikel tersebut mempunyai "UX rangking factor Google" yang sangat baik.

Untuk mendapatkan "user experience rangking factor Google", seorang pemilik blog-web (webmaster) harus memulai nya dari sebuah blog-web atau artikel yang berguna bagi banyak orang terlebih dahulu,kemudian dilanjutkan dengan kesesuaian antara fitur,fungsi blog-web atau artikel dengan kebutuhan pengguna, sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakannya, dan pengguna mulai senang dengan apa yang dilihat (membaca) dan dirasakan.maka dari situlah akhirnya tercipta user experience rangking factor Google yang baik dan berkualitas SEO friendly pada sebuah blog-web atau artikel.

Dengan anda membaca"Pengertian user experience rangking factor (UX rangking factor) untuk blog-web atau artikel menurut pakar SEO", dan dapat memahami dengan baik,kini saatnya Anda membaca juga,"10 tips & trik menulis artikel (konten) berkualitas dan SEO friendly", yang dapat anda terapkan agar memenuhi rangking faktor google.

Untuk lebih jelasnya silahkan membaca tutorial dibawah ini:

10 tips & trik menulis artikel (konten) berkualitas dan SEO friendly

1-Cara (melakukan) riset kata kunci populer.
Cari kata kunci judul postingan artikel yang memiliki hasil pencarian yang tinggi,namun tingkat persaingan pada mesin pencari Google terbilang cukup rendah.dalam hal ini anda dapat melakukannya melalui produk-produk google seperti:

  • Riset kata kunci menggunakan google keyword planner yang tersedia pada produk google AdWords.
  • Riset kata kunci menggunakan google trends.

2-Kata kunci populer diawal tag H1 dan tag H2 judul postingan artikel (konten) yang akan dibuat.
Setelah anda melakukan riset kata kunci dan telah mendapatkan kata kunci yang relevan dengan postingan artikel (konten) yang ingin dibuat,sebaiknya letakkan pada awal judul tag H1 dan tag H2.

3-Kata kunci LSI Keyword (latent semantic indexing keyword) di dalam postingan artikel (konten).

4-Kata kunci turunan yang memiliki relevansi dengan kata kunci  utama.

5-Judul yang unik dan menarik, hingga mengundang banyak klik.

6-Keyword deversity (penyebaran kata kunci) di dalam postingan artikel.

7-Postingan artikel yang mengandung 1500+ suku kata (Tulis artikel panjang).

8-Internal link dan eksternal link pada setiap postingan artikel yang ditulis.

9-Gambar atau video pendukung di dalam postingan artikel.

10-Optimasi Postingan artikel dengan User Experience rangking factor google ("UX rangking factor google").

Mungkin hanya itu saja yang harus dilakukan apabila ingin membuat atau menulis postingan artikel yang berkualitas SEO friendly.

Dengan membaca "Tips Dan trik" yang telah kami sampaikan di atas, kami berharap anda dapat memahaminya dengan baik maksud dan tujuan postingan artikel ini.

Info: jika dilain waktu kami memiliki waktu yang cukup,kami akan melakukan update postingan artikel ini hingga mempunyai penjelasan yang jelas dalam melakukan optimasi postingan artikel menggunakan 10 tips dan trik di atas.


Sekian........!!!!
Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi.

Share this:

Related Posts

Add Your Comment Hide Comment

Disqus Comments